Kanal

Webinar Jurnalistik PJC Angkatan-3 Tampilkan 3 Pembicara

Laporan: Atali Zebua (Rohul)

Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Angkatan-3.dengan Tema: "Strategi Wartawan Menulis Berita dengan Berani, Menarik & Bebas Jerat Hukum".

Webinar Jurnalistik PCJ Angkatan-3, yang dilaksanakan Sabtu (15/1)  itu, bekerja sama dengan GrizMedia.Id Jakarta & menampilkan 3 Pembicara: 

Pembicara Utama: Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC).
Pembicara Kedua, Gemal Abdel Nasser Panggabean, S.H., Founder GrizMedia.Id Jakarta dan Pembicara Ketiga, Asmanidar, S.H., seorang Advokat dan Praktisi Hukum.

Join Zoom Meeting Webinar ini diikuti oleh wartawan berbagai daerah di Indonesia seperti: Amran, Alek Marzan (Rokan Hilir), Benni dkk (Bangka Belitung), Mara Songit Ritonga dari Rantau Prapat, Atali Zebua (Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, Riau), Asanuddin Gulo dan Roin Purba (Rokan Hulu) Agus Jay (Dumai)  Irwan Rozak (Palembang) dan Irawati (Maluku).

Sebagai pokok pembahasan utama, topik nya, adalah tentang menulis, topik kedua, adalah :  judul berita yg menarik, dan topik ketiga adalah:  tentang hukum.

Pada sesi pertama, dijelaskan oDrs, Wahyuni El Panggabean M.H., bahwa seorang wartawan harus berlatih menulis. 

"Harus terus berlatih. Wartawan bisa menulis dengan mantap karena sering berlatih." katanya. 

Wahyudi  melanjutkan pembicaraannya:  setiap berita yang  ditulis  seorang wartawan, harus singkat dan tepat.  Harus menarik bagi semua pembaca.

Yang menarik dalam pribadi seorang wartawan kata Wahyudi seoarang wartawan itu harus ramah-tamah, juga sabar. 

"Sebaliknya, wartawan tak boleh takut. Tetapi,  yang sangat penting, wartawan itu tidak mengharapkan imbalan dari berita yang dituoisnya," katanya.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER