Kanal

Gerai "RUDAL YANTO" Hadir Manjakan Pecinta Kuliner

PEKANBARU: Gerai Rudal Yanto hadir di Pekanbaru. Rudal Yanto merupakan singkatan 'Seru dan Dalam' bersama Yanto Budiman Situmeang.

Gerai Rudal Yanto berada di Boy Bistro Pub dan Karaoke Jalan Kuantan Raya No.125, Sekip, Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru.

Kehadiran gerai kuliner itu sekaligus jadi pertanda kebangkitan wartawan seperti Yanto Budiman dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Lounching gerai Rudal Yanto dibuka langsung Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Riau Joni Irwan dan dihadiri sejumlah tokoh Provinsi Riau diantaranya Fauzi Kadir Ketua Partai Ummat Provinsi Riau.

Terligat hadir  Irwan Nasir mantan Bupati Kepulauan Meranti, Zaini Ismail mantan Sekda Provinsi Riau, Wahyudi Panggabean wartawan senior sekaligus Ketua DPD Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Riau, Wakil Ketua PHRI Dwi Sutrisno.

Joni Irwan yang didaulat meresmikan Gerai Rudal Yanto dalam sambutannya turut mengapresiasi pembukaan Gerai itu.

"Ini adalah upaya dalam membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan. Semoga usaha ini terus berkembang dan berkembang pesat," tuturnya.

Mantan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir dalam sambutannya sangat mengapresiasi Yanto Budiman yang telah berani out of the box tanpa keluar dari profesinya sebagai wartawan.

"Saya sangat mensupport usaha kuliner ini dan kalau pak Yanto mau buka cabang di Meranti akan kita fasilitasi," papar mantan bupati dia periode itu.

Menurut Irwan, kehadiran Gerai Rudal Yanto menambah pilihan bagi pecinta wisata kuliner.

"Semoga usaha wisata kuliner ini terus berkembang dan terus bermanfaat bagi orang banyak karena membuka lapangan pekerjaan," terangnya. Budima

Ketua DPD Perhimpunan Jurnalis (DPD PJS) Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, MH sangat mendukung langkah yang diambil wartawan senior Riau itu.

"Saya kira ini suatu usaha kreatif dari pak Situmeang yang selama ini dikenal memiliki pergaulan yang luas. Beliau bisa memanfaatkan pergaulan dan hobby seni yang dari dulu sudah mendarah daging," kata Wahyudi.

Wahyudi malam itu  didampingi Wakil Ketua bidang Hukum dan Advokasi DPD PJS Riau Asmanidar, SH, Wakil Ketua bidang Kerjasama Mr. Romi, Sekretaris Umum DPD PJS Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom serta Bendahara Umum DPD PJS Riau Zonni Hudri.

Dengan adanya kafe ini kata Wahyudi, ini adalah wahana berhimpun dan berdiskusi bagi para tokoh, pers dan juga pejabat.

"Selamat dan sukses bung Yanto Budiman," tutupnya.

Gerai Rudal Yanto memanjakan pecinta wisata kuliner dengan menghadirkan menu khas Jawa Timur. Ada tempe mendoan, nasi rawon, soto lamongan, lontong lamongan, pindang nila, pecal lele dan lain-lain. (Abd.Kdr)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER