Kanal

Kunjungan Presiden RI ke IKN

Laporan: Elias Yosia S (Paser)

PASER: Presiden Republik Indonesia Bpk Joko Widodo beserta rombongan pada Rabu 22 Juni 2022 mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di Spaku, Penajam Paser Utara,  Kalimantan Timur.

Selain meninjau Titik Nol IKN Nusantara, pada siang itu  Presiden juga meninjau dua tempat lainnya yang ada di IKN Nusantara tersebut yakni Bendungan Spaku Smoi,dan Persemaian.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Ketua DPR-RI ibu Puan Maharani, menteri KLHK ibu Siti Nurbaya, menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono serta Pimred dari media on-line dan cetak.

Untuk diketahui Bendungan Spaku Smoi, nantinya untuk pasokan air bersih untuk IKN Nusantara.

"Sedangkan Persemaian Mentawir untuk menyediakan bibit pohon hutan tropis yang nantinya akan ditanam di areal IKN Nusantara," katanya.

Lebih lanjut ketika di tanya oleh awak media mengenai pembangunan IKN Nusantara, ketua DPR-RI Ibu Puan Maharani menjelaskan undang undang IKN sudah jelas dan sah.

"Kalaupun Bapak Presiden Joko Widodo sudah berakhir dari masa jabatannya, tetap akan dilanjutkan oleh Presiden berikutnya untuk proses pembangunan IKN Nusantara," katanya.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER