Kanal

HUT Ketujuh Media Berita On-Line RiauBangkit.Com di Rohil, Gelar Pelatihan Jurnalistik

By: Wahyudi El Panggabean

BAGAN SIAPIAPI: Media Berita On-LineRiauBangkit.Com merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 di Grand Hotel, Kota Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (29/10). 

Prosesi HUT ke-7 RiauBangkit.Com berlangsung meriah dihadiri para pejabat instansi di Kabupaten Rohil serta sekitar 60 - an jurnalis Rokan Hilir.

Owner sekaligus Pemimpin Umum, RiauBangkit.Com, Apul Sihombing, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan syukur atas HUT ke-7 RiauBangkit.Com.

"Saya merasa bersyukur karena hingga di Ultah ke-7 ini media ini masih eksis dan kreatif menyampaikan informasi kepada publik pembacanya," kata Apul yang juga seorang Lawyer itu.

Sebagai Owner, Apul Sihombing menyebut reputasi yang diraih RiauBangkit.Com tidak terlepas dari peran dan profesionalisme Drs. Pantas H Sitompul selaku orang nomor satu di jajaran redaksi media ini.

"Saya merasa telah menunjuk orang yang tepat untuk menduduki jabatan Pemimpin Redaksi kepada Bapak PH Sitompul," katanya.

"Untuk itu saya mengappresiasi kinerja dan dedikasi redaksi RiauBangkit.Com  di bawah manejerial Pak PH,  yang luar biasa," kata Apul Sihombing.

Di luar acara, Pemimpin Redaksi RiauBangkit.Com, Drs.Pantas H Sitompul mengungkapkan rasa sukacita yang mendalam karena masih eksis hingga saat ini.

"Berkat rahmat Tuhan dan dukungan semua teman, mudah-mudahan kita masih tetap eksis. Saya merasa sangat bahagia sekali  hari ini," kata PH Sitompul kepada forumkerakyatan.com di Bagan Siapiapi.

Bupati Rohil yang diwakili Kabag Tata Pemeritahan Sekdakab. Rohil, Nurmansyah menyebut peran RiauBangkit.Com yang selama ini turut tampil sebagai wahana penyebar informasi pembangunan di Rohil.

Panitia Pelaksana, Sunggul Manullang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara HUT ke-7 RiauBangkit.Com.

"Kami mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang berperan dalam menyukseskan avara ini," kata Sunggul Manullang yang juga Kepala Biro RiauBangkit.Com untuk Daerah Rohil.

Bersempana acara meriah itu, digelar Pelatihan Jurnalstik yang diikuti sekitar 60 peserta dari kalangan wartawan  berbagai media, serta menghadirkan 4 Pembicara yang Luar Biasa: 

Pembicara Utama, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H. (Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center - PJC)

Wahyudi, yang juga Pembicara Nasional itu mengusung tema: "Strategi Wartawan Membangun Mental & Keberanian Menginvestigasi Kasus".

Pembicara Kedua, Apul Sihombing, SH., MH (Praktisi Hukum) dengan ceramahnya: 'Strategi Wartawan Menghindari Jerat Delik Pers".

Pembicara Ketiga, Mewakili Bupati Rohil, Nurmansyah, menyampaikan materi tentang "Akurasi Penulisan Berita Jurnalistik".

Pembocara Keempat, Josman Matondang, SE dengan ceramah bertajuk: Strategi Wartawan Melaksanakan Tugas Jurnalis dengan Langkah-Langkah Profesionalisme.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER