Kanal

Gubernur dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam HR Soebrantas

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau melaksanakan upacara di TMP Kusuma Dharma, Rabu (10/11/2022) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022.

Pelaksanaan upacara ini dilaksanakan dengan penuh hikmat. Adapun yang menjadi inspektur upacara yaitu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, sebagai komandan upacaranya dari Dandebekang I/4.A Pekanbaru Letkol CBA Amos Pedro Sipahutar. 

Sementara, untuk perwira upacaranya dari Pasibinpers Rem 031/WB Rem 031/WB Mayor Arh Zainuri. 

Usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Gubri Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau melakukan penaburan bunga di sejumlah Makam Pahlawan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.

Penaburan bunga yang dilakukan ini, tentunya sebagai wujud atau bentuk tanda penghormatan dan penghargaan selaku pemimpin-pemimpin di daerah Riau kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia di masa silam.

Pada momen tersebut, Gubri dan Forkopimda Provinsi Riau terlihat bersama-sama menaburi bunga di makam HR Soebrantas  yang berpangkat Brigjen Purn TNI AD yang gugur pada tanggal 15-05-1980 lalu.

Selanjutnya, rombongan menaburi bunga di makam pahlawan lainnya guna mengenang perjuangan dan jerih payah serta tumpah darah para pahlawan negara ini, sehingga bisa merdeka dan bekembang seperti yang dirasakan sampai saat sekarang ini.

Seperti doa yang dilantunkan saat upacara, semuanya berharap peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2022 ini, para pemimpin dapat memperjuangkan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan. 

"Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan di TMP Kusuma Dharma dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan, sekaligus kita berdoa semoga pahlawan kita yang telah gugur mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap Gubri. 

Karena itu, Gubri juga mengajak kepala semua lapisan masyarakat yang saat ini masih diberikan amanah di bidang apapun, hendaknya dapat meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan, dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Mari kita berusaha semaksimal mungkin mengisi pembangunan ini bersama, sehingga apa yang diharapkan pahlawan mewujudkan masyarakat adil dan makmur dapat terwujud," tukasnya.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER