Kanal

Besok, Umri Wisuda 420 Lulusan, Terbanyak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

PEKANBARU - Sebanyak 420 lulusan akan mengikuti wisuda Sarjana dan Dipoloma III ke-24 Universitas Muhammadiyah Riau, Rabu (17/5/202) besok. Para wisudawan dan wisudawati ini berasal dari 7 fakultas dan 20 program studi.

Dikatakan Wakil Rektor III Umri Dr. Jufrizal Syahri, M.Si prosesi Sidang Senat Terbuka Umri dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma ini akan digelar di Gedung SKA Co Ex Pekanbaru, dengan tema Sarjana Mencerdaskan Bangsa Mencerahkan Semesta.

"Pada wisuda kali ini ada akan diikuti sebanyak 420 mahasiswa yang berasal dari 7 fakultas dan 20 program studi. Di Umri sendiri kita ada8 fakultas dan 26 program studi," kata Jufrizal.

Ia merincikan pada wisuda kali ini Fakultas Teknik meluluskan 65 orang wisudawan dari Program Studi D3 Mesin Otomotif, S1 Teknik Mesin, dan S1 Teknik Industri. Fakultas MIPA dan Kesehatan, meluluskan 34 orang wisudawan dari Program Studi D3 Keperawatan, S1 Biologi, S1 Fisika, dan  Program Studi S1 Kimia.

Selanjutnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, meluluskan 318 orang wisudawan dari Program Studi S1 Akuntansi, Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Keuangan dan Perbankan, serta Program Studi S1 Manajemen.
4. Fakultas Ilmu Komputer, meluluskan 38 orang wisudawan dari Program Studi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi.

Fakultas Komunikasi, meluluskan 34 orang wisudawan dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Pendidikan & Keguruan, meluluskan 19 orang wisudawan dari Program Studi S1 Pendidikan Informatika, S1 Pendidikan IPA, S1 Pendidikan VTE dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Dan, Fakultas Ilmu Hukum, meluluskan 13 orang wisudawan dari Program Studi S1 Ilmu Hukum.

"Kita berharap para Wisudawan/wisudawati setelah selesai menimba ilmu pengetahuan di Umri, mereka telah resmi menjadi Duta Persyarikatan di tengah-tengah masyarakat untuk merealisasikan cita-cita luhur Muhammadiyah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, menjadi pribadi yang mencerahkan, mencerdaskan, serta membanggakan serta problem solver bagi persoalan yang ada," kata Rektor Umri Dr Saidul Amin.

Rektor Saidul Amin mengatakan acara wisuda yang akan digelar secara sederhana itu akan dihadiri oleh Prof. Dr. H. Khudzaifah Dimyati, SH., M.Hum yang merupakan Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammdiyah, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Afdalisma, SH., M.Pd dan sejumlah tamu lainnya.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER