Kanal

Berlangsung Hikmat, DPRD Gelar Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-239 Pekanbaru

PEKANBARU - Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (23/6/2023) berlangsung hikmat.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, didampingi tiga wakil ketua lainnya, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal. Dihadiri juga Gubernur Riau Syamsuar, Pj Wako Pekanbaru Muflihun, Forkopimda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

"Alhamdulillah kita baru saja selesai rapat paripurna istimewa hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-239, semua berjalan lancar dan hikmat," kata Sabarudi usai paripurna.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam kesempatan ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua anggota DPRD Pekanbaru, unsur forkompimda, akademisi, pihak swasta yang sudah bahu-membahu membangun Kota Pekanbaru, hingga sampai berkembang pesat saat ini.

"Semoga Kota Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hubungan harmonis ini, terus terjalin," pintanya.

Diakui Uun begitu panggilan akrabnya, memang punya tugas berat selama menjabat Pj Wako, dan ini di usia 239 Kota Pekanbaru adalah tahun keduanya.

Dijelaskan Uun, HUT Pekanbaru ke-239 ini, Pemko Pekanbaru mengusung tagline Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah.

Pekanbaru Bergerak artinya mencerminkan semangat yang tinggi. Sedangkan Pekanbaru Tumbuh dan Bermarwah artinya, masyarakat dan pemerintah harus bersama untuk mencapai semua aspek yang ada, namun sesuai dengan marwah Kota Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar, mengatasnamakan Pemprov Riau, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Pekanbaru atas penyelenggaraan Paripurna HUT ke-239 Kota Pekanbaru. Sebab kegiatan paripurna ini, sangat memberikan makna bagi masyarakat, tentunya tidak berlebihan.

"Kota Pekanbaru paling berkontribusi ekonomi di Provinsi Riau dibanding kabupaten/kota lainnya. Makanya, kami di provinsi sangat komit membantu anggaran untuk Pemko Pekanbaru ini. Bahkan di APBD Riau 2023 ini, kita bantu pendidikan dan infrastruktur. Termasuk juga stunting yang menjadi program strategis pemerintah, serta kesehatan," janjinya.

Dengan kontribusi yang sudah dilakukan, tambah Syamsuar, pada tahun depan, Pemprov Riau akan kembali membantu anggaran untuk Kota Pekanbaru. Sebab, biar bagaimana pun Kota Pekanbaru wajah Provinsi Riau.

Di peringatan hari jadi Pekanbaru kali ini kental dirasakan kemeriahannya, dan bisa dibilang menonjol dari lainnya. Dihiasi dengan ucapan selamat dan umbul-umbul. Tamu-tamu yang datang pun disambut dengan kompang hingga antar sampai ke ruangan. (Galeri Foto)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER