Kanal

Tenaga Guru Mendominasi, Pemko Pekanbaru Dapat Kuota 707 Formasi PPPK

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah ditetapkan mendapatkan kuota sebanyak 707 formasi dalam proses seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Mayoritas dari formasi ini diperuntukkan bagi tenaga guru, yang berjumlah 610 formasi.

"Jadi untuk tahun ini formasi tenaga guru paling banyak, jumlahnya yang disetujui mencapai 610 formasi," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy Syahar dikutip Jumat (11/8/2023).

Ia menjelaskan bahwa usulan formasi yang diajukan oleh BKPSDM Kota Pekanbaru kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah berhasil meraih persetujuan. Total keseluruhan formasi PPPK yang diberikan lampu hijau mencapai 707 formasi.

Keputusan persetujuan ini tidak hanya berlaku untuk posisi tenaga guru saja. Terdapat juga alokasi formasi sebanyak 68 untuk tenaga teknis, serta 29 formasi lainnya untuk posisi tenaga kesehatan. Meskipun begitu, terdapat beberapa usulan formasi yang tidak berhasil mendapatkan persetujuan.

Beberapa diantaranya adalah dua formasi untuk Barjas di BPKAD Kota Pekanbaru, formasi assessor muda di BKPSDM Kota Pekanbaru, serta formasi Penggerak Swadaya Masyarakat di Disdalduk KB Kota Pekanbaru yang hanya mendapatkan satu formasi yang disetujui.

"Pengajuan PPPK ini juga mempertimbangkan jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang bakal pensiun," ungkapnya.

 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER