Kanal

Akmal Abbas Jabat Kajati Riau, Ketua IKA FH Unri Siap Bersinergi Sosialisasikan Program Kejaksaan

Pekanbaru  - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Adhiyaksa, termasuk Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Pergantian Kajati Riau itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor 272 Tanggal 9 Oktober 2023 yang ditandatangani Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Pada SK tersebut posisi Kepala Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru dijabat oleh Akmal Abbas SH MH. Putra asal Kuantan Singingi Provinsi Riau ini menggantikan Dr Supardi yang promosi jabatan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Dukungan bagi Akmal Abbas juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Riau, Ronal Akhyar SH. Ia memberikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia menilai Akmal Abbas, merupakan salah satu putra terbaik asal Riau yang menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru.

“Kami patut berbangga, Pak Akmal Abbas dapat mengabdikan diri sebagai Kajati Riau di kampung halaman. Sebagai organisasi alumni Fakultas Hukum dari kampus terbaik di Riau dan Indonesia IKA FH Unri siap mendukung dan bersinergi program pelayanan dan penegakan hukum di Kejati Riau," ucap Ronal Akhyar SH, Rabu (11/10/2023).

Dijelaskan Ronal bahwa dalam menjalankan amanah dan kepercayaan dari Kejagung tentunya selain IKA FH UNRI, lapisan masyarakat juga harus mendukung program progam Pak Akmal Abbas, harus ambil bagian. "Kami yakin dan percaya beliau memahami dinamika, budaya, dan kondisi di tanah bumi Lancang Kuning," cakapnya. 

Beberapa agenda kedepan tentu memerlukan perhatian dan konsentrasi dalam penegakan hukum, menciptakan ketertiban dan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat. Seperti pemilu 2024, pilkada serentak dan sebagainya.

"Dengan SDM yang dimiliki IKA FH Unri siap bersinergi dan mensosialisasikan program program Kejati di tengah-tengah masyarakat Riau," ujar Ronal Akhyar yang didampingi juru bicara IKA FH UNRI Said Tabrani SH MH.
 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER