Kanal

PJC Melahirkan Jurnalis Berekompeten Dan Beretika

Laporan: Parsaulian Pohan

PEKANBARU: Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik, sekaligus takl show peluncuran buku yang ke 11 (sebelas) Karya Drs. Wahyudi El Panggabean, MH, di Whiz Prime Hotel Pekanbaru, Sabtu (21/10/2023).

"Tujuan Program Pelatihan ini diadakan karena PJC berkomitmen agar meningkatkan nilai kompetensi dan Profesional bagi setiap Wartawan melalui sejumlah kegiatan diantaranya Pelatihan Jurnalistik," Papar Direktur Pendidikan PJC,  Abdul Kadir, S.Pd, M,Pd, M.I.Kom.

"Dengan menghadirkan Narasumber dari Jakarta, Gemal AN Panggabean. SH, kita berharap pemahaman teman - teman Wartawan semakin berkembang dan luas," kata Bpk. Abdul Kadir selaku Direktur PJC.

Di katakan, peserta pelatihan sambung kandidat Doktor itu, yang di ikuti terdiri dari empat Provinsi. Di antaranya   Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau. Hal itu tentunya merupakan sebagai bentuk penghargaan dari peserta.

Direktur Hukum PJC, Asmanidar. SH dalam sambutannya mengatakan buku, "Untukmu yang ingin menjadi Wartawan Sukses" merupakan pedoman yang selayaknya di miliki Wartawan.

"Buku ini merupakan pelengkap dari karya Bpk. Wahyudi sebelumnya. Karya yang kesebelas ini membahas persoalan wartawan saat ini. Pengantar buku ini berjudul pasukan penenteng Android menggambarkan kondisi terkini," katanya di sela sela memberikan materi hukum Pers.

Tak hanya itu, setiap bulan terus melaksanakan sejumlah kegiatan, baru-baru ini PJC menggelar Pelatihan Jurnalistik bertajuk Pra Uji Kompetensi wartawan yang di hadiri puluhan wartawan dari berbagai daerah.

Ketua Pelaksana kegiatan, Romi saat memberikan sambutan mengatakan, sosok Wahyudi El Panggabean adalah guru sejati yang tiada henti mengabdikan diri untuk membangun mental dan memaksimalkan potensi.

"Tidak salah kalau orang - orang menyebutnya sebagai guru besar, karena, selain mengajar orang  menjadi Wartawan, Wahyudi El Panggabean juga mendidik wartawan agar mampu berkomunikasi dengan narasumber, tidak hanya tehnik dasar jurnalis dan memotret tapi juga mengajarkan cara bersenyum," kata Alumni PJC itu.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER