Kanal

Beredar Kabar Eddy Tanjung Bakal Dicopot Dari Ketua Gerindra Riau

PEKANBARU - Partai Gerindra Provinsi Riau diterpa isu tak sedap jelang Pilkada serentak 2020. Sang ketua DPD  Nurzahedi Tanjung atau akrab disapa Eddy Tanjung diterpa isu akan diganti oleh DPP Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto saat dikonfirmasi terkait isu yang beredar tersebut tidak menampik. Ia mengakui bahwa isu-isu yang beredar tentang pergantian kepengurusan sampai ke telinga pengurus Gerindra Riau.

"Pergantian pengurus DPD Gerindra Riau, itu isu yang sampai ke telinga kami bukan hanya hari ini, tapi dari tahun yang lalu. Kalau kami gini sajalah, kami sebagai pemegang mandat dan pemegang amanah selaku kepengurusan Gerindra Riau, sampai hari ini SK masih kami pegang, tentu kami bekerja sebaik-baiknya dalam konteks menjalankan roda organisasi," kata Hardianto.

Wakil Ketua DPRD Riau ini menambahkan, bahwa ketika ada isu, pihaknya tidak bisa ikut campur, karena dalam dunia politik, ia mencontohkan tak hanya pihak luar namun pihak didalam pun bisa menusuk dari belakang.

"Dalam dunia politik ini, jangankan pihak luar, orang dalam sekalipun bisa menusuk dari belakang. Kadang-kadang seperti itu. Bagi kami, kami hormati itu, siapapun orang yang cinta dengan Gerindra, berhak memegang jabatan apapun di Gerindra," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, kata Hardianto, karena kepengurusan merupakan pendelegasian oleh DPP Gerindra dan Prabowo sebagai Ketum, pihaknya akan patuh kepada keputusan partai jika memang nantinya akan ada evaluasi.

"Kalau kita tetap diberikan amanah dari DPP, kita bersama pengurus akan semaksimal mungkin sedaya upaya menjalankan roda organisasi, supaya outputnya Gerindra makin besar di Riau. Tapi kalau DPP punya kebijakan lain, saya dan semua kader Gerindra tentu akan patuh," imbuhnya.

Isu pergantian Eddy Tanjung sebagai Ketua Gerindra Riau ini semakin santer terdengar dikalangan politisi DPRD Riau. Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab isu pergantian ini semakin kuat.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER