Kanal

Anggota DPRD Pekanbaru Ini Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesennya

PEKANBARU - DPRD Pekanbaru meminta penyintas atau masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 untuk bersedia mendonorkan plasma konvalesen mereka demi membantu penderita Covid-19 lainnya.

"Kalau memang ini dibutuhkan oleh penderita Covid-19 yang belum sembuh, pemerintah harus lebih gencar lagi melakukan sosialisasi ke masyarakat," cakap Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Jepta Sitohang, Kamis (25/2/2021).

Plasma konvalesen sendiri adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi. Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari corona.

Srikandi Demokrat yang juga pernah terpapar Covid-19 ini meminta agar Pemko gencar melakukan sosialisasi serta edukasi untuk hal ini kepada masyarakat luas terutama penyintas Covid-19.

"Jika sudah ada sosialisasi dan edukasi, tak ada salahnya penyintas Covid-19 untuk berbuat baik dan membantu pasien yang saat ini masih bergelut dengan Covid-19," pungkasnya. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER