Kanal

45 Anggota DPRD Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19

PEKANBARU - Seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru menjalani Vaksinasi Covid-19, Rabu (17/3/2021). Vaksinasi ini sendiri dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Tahap II di Pekanbaru.

Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru menjalani Vaksinasi Tahap II perdana di Rumah Sakit Awal Bros. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri dibagi dua sesi, yang pertama pukul 08.30 Wib dan yang kedua pukul 10.00 Wib. Hal ini dilakukan guna tidak menimbulkan kerumunan di dalam ruangan.

Nofrizal, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru mengatakan sampai dengan hari ini sudah banyak dilakukannya vaksinasi untuk lansia dan petugas pelayanan publik. Karena DPRD masuk ke dalam pelayanan publik, vaksinasi untuk wakil rakyat ini perlu dilakukan.

"Setelah divaksin reaksinya senang, karena harapannya setelah divaksin ini jauh dari Covid-19," cakapnya.

Sebelum divaksin, para peserta harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan skrining. Usai menjalani proses vaksinasi, para peserta harus menjalani masa observasi selama 30 menit yang bertujuan untuk melihat kondisi pasien pasca divaksin.

"Masyarakat pasti mau divaksin, ini hanya perlu edukasi. Setelah pejabat dan tokoh masyarakat divaksin pasti ada kepercayaan diri kepada masyarakat untuk bersedia divaksin," pungkasnya.

Lebih jauh politisi PAN ini menegaskan meskipun saat ini sudah banyak pejabat dan tokoh masyarakat yang divaksin, hal ini tidak boleh mengendurkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19. Sebaliknya para tokoh dan pejabat yang sudah divaksin harus lebih gencar lagi mengkampanyekan protokol kesehatan. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER