Kanal

Pemko Pekanbaru Kerahkan 5 Bus untuk Vaksinasi, DPRD Minta RT/RW Dilibatkan


PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengerahkan lima unit bus untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, bus ini sendiri bakal berkeliling kota untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik diadakannya program vaksinasi keliling yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru. Dengan adanya kegiatan vaksinasi keliling tersebut diharapkan target realisasi vaksin bagi kalangan Lansia bisa tercapai.

"Ini terobosan yang bagus, tapi lebih baik lagi jika melibatkan RT/RW karena mereka yang tahu kondisi warga setempat," cakap Yasser, Jumat (28/5/2021).

Lanjut politisi PKS ini, peran RT/RW juga harus dilibatkan oleh pemerintah. Selain lebih tahu kondisi warga, RT/RW juga memiliki data warga yang Lanjut Usia (Lansia) sehingga peran tokoh masyarakat setempat ini diharapkan bisa mengarahkan warganya untuk melakukan vaksinasi.

"Meski masih fokus kepada para Lansia, namun masyarakat juga bisa melakukan vaksinasi melalui program vaksinasi massal pada sejumlah lokasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar bisa menekan lajunya penyebaran Covid-19," tutupnya.

Bus vaksinasi keliling ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00 Wib dan 16.00 Wib. Kelima bus ini untuk sementara menyebar di sejumlah wilayah. Ada di wilayah RSD Madani yakni Kecamatan Tuah Madani dan Kecamatan Bina Widya.

Ada wilayah Gedung Guru Pekanbaru meliputi Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukit Raya. Ada juga wilayah Puskesmas Rejosari yakni Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Kulim, dan Kecamatan Sail.

Ada juga wilayah pusat kota seperti Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Limapuluh. Lalu wilayah Stadion Kaharuddin Nasution di Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Timur dan Kecamatan Rumbai Barat.(Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER