Kanal

DPRD Ingatkan Protokol Kesehatan Harus Tetap Diterapkan

PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Riau perlahan-lahan mulai menunjukan penurunan jumlah kasus perharinya. Selain itu untuk penduduk Pekanbaru yang sudah menjalani vaksinasi lebih kurang ada sebanyak 300 ribu jiwa dari target 750 ribu jiwa penduduk yang divaksin.

Untuk itu DPRD Pekanbaru menegaskan agar masyarakat yang sudah divaksinasi maupun yang belum divaksinasi untuk tetap menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

“Pasalnya vaksinasi tidak bisa menjamin seseorang bisa bebas dari penyakit covid-19,” kata Kartini, anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Ahad (20/6/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi, politisi PKS ini meminta Pemko Pekanbaru untuk lebih gencar melakukan vaksinasi massal dan vaksinasi keliling.

Namun saat ini jumlah vaksin yang tersedia membuat upaya vaksinasi menjadi terhambat dan untuk sementara vaksinasi hanya disuntikan pada tahap kedua saja.

“Namun akibat terbatasnya jumlah vaksin yang dimiliki pelaksanaan vaksinasi sementara dibatasi dan diprioritaskan kepada peserta vaksin untuk penyuntikan kedua,” tutupnya. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER