Kanal

Dewan Ingatkan Walikota Pekanbaru Tidak Sembarangan Pilih Pejabat

PEKANBARU - DPRD Pekanbaru mengingatkan agar Walikota Pekanbaru, Firdaus berhati-hati dalam mengangkat pejabat yang akan menduduki posisi strategis.

"Saya hanya mengingatkan Pak Wali untuk berhati-hati dalam mengangkat atau mutasi pejabat. Karena ini berkaitan dengan jalan atau tidaknya program yang dibuat bagi masyarakat," cakap anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, Senin (5/7/2021).

Saat ini politisi Demokrat ini mengaku kasihan melihat walikota, hal tersebut menurutnya saat ini hanya beberapa orang saja pejabat yang mampu menjalankan perintah dari walikota.

"Lebih banyak (pejabat) yang tidak loyal dan pembangkang dan tidak patuh terhadap perintah wali kota. Yang seperti ini ganti saja," bebernya.

Lanjutnya, dia mengimbau walikota agar lebih berhati-hati dalam melakukan seleksi pejabat, serta betul-betul melihat bebet dan bobot pejabat yang akan dilantik atau pejabat yang diberikan jabatan.

"Karena salah pilih orang yang dikasih jabatan, yang menanggung risiko tetap walikota. Makanya, ini harus menjadi pertimbangan. Jangan asal tunjuk dan lantik," jelasnya.

Sejatinya Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Firdaus-Ayat akan berakhir pada bulan April 2022 mendatang.

Dari itu dia meminta menempatkan orang-orang yang mau bekerja keras dan cerdas bersama membangun hal-hal yang masih belum selesai jelang periodesasi berakhir.

"Masih ada dua kali anggaran untuk membangun Pekanbaru ini, dan berharap semua PR dapat diselesaikan, dengan harapan menempatkan orang-orang siap bekerja, dan mengganti pejabat yang tidak bisa kerja sesuai tupoksi," tutupnya.(Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER