Kanal

Stok Vaksin Kosong, Pemko Pekanbaru Jangan Patah Arang

PEKANBARU  - Animo masyarakat Pekanbaru yang sudah tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharapkan jangan sampai menurun karena stok vaksinasi yang terbatas.

"Saat ini animo masyarakat cukup tinggi untuk vaksinasi, maka ini harus dijamin ketersediaan stoknya," cakap anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Pangkat Purba, Sabtu (28/8/2021).

Politisi Demokrat ini menjelaskan saat awal-awal masyarakat yang enggan divaksin diancam untuk tidak bisa mengurus administrasi kependudukan, namun sebaliknya saat ini stok vaksin selalu kosong dan diburu oleh masyarakat.

"Ini tentu menjadi perhatian kami, kita dorong Pemko pun tidak patah arang, harus mampu memperjuangkan supaya vaksin untuk masyarakat Pekanbaru bisa disiapkan," katanya.

Saat ini sendiri Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level IV, menurutnya penyebaran Covid-19 di Pekanbaru bisa ditekan dengan cara vaksinasi.

"Karena ketika semua masyarakat kota Pekanbaru sudah divaksin, tentu penyebaran covid-19 bisa ditekan, dan berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," jelasnya.

Sembari menunggu adanya stok vaksinasi, Pemko Pekanbaru harus menggencarkan 3T, yaitu Testing, Tracking dan Treatment. Ini adalah hal yang paling penting dilakukan untuk menekan kasus Covid-19. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER