Kanal

DPRD Pekanbaru Bersyukur Tugu Roda Terbang Batal Dibangun

PEKANBARU - Setelah menuai kecaman dari berbagai kalangan termasuk juga dari kalangan legislatif, akhirnya Pembangunan Tugu Roda Terbang yang semulanya akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru ditunda.

Kecaman tersebut bukan tanpa alasan, hal tersebut karena di masa pandemi Covid-19 dibutuhkan anggaran yang besar untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Pada prinsipnya kita DPRD Pekanbaru saat ini lebih mendukung upaya Pemko Pekanbaru untuk fokus terhadap penanganan Covid-19. Karena hari ini banyak masyarakat Pekanbaru yang menjerit karena Covid-19," cakap Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan penanganan Covid-19 sebaiknya ditunda dan pemerintah harus fokus dalam penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

"Kecuali hal-hal eksensial (subtantif) atau urusan wajib pemerintah, seperti pendidikan, kesehatan, atau masalah banjir yang sering terjadi di Pekanbaru itu bisa tetap dilaksanakan," jelasnya.

Terkait dengan penanganan banjir yang salah satu menjadi prioritas Pemko Pekanbaru, Hamdani, menegaskan bahwa di musim kemarau saat ini adalah hal yang tepat untuk menuntaskannya.

"Seharusnya sebelum musim hujan seperti sekarang, atau seandainya ada turap ataupun saluran-saluran yang mau diperbaiki sekarang dilakukan, supaya nanti pas hujan datang kita tidak repot karena banyak masalah yang menumpuk," katanya lagi.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono berpendapat sama dengan Hamdani. Dia mengatakan sudah semestinya Pemko Pekanbaru menunda segala proyek yang tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

"Terkait apakah ditunda atau dibatalkan kami belum dapat laporannya. Tidak alergi dengan pembangunan, tidak, tapi harus yang prioritas," jelas Sigit.(Parlementaria)
 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER