Kanal

Bhakti Sosial dengan Bantuan Beras Cinta Kasih Tzu Chi

ROKAN HILIR -  dihadiri oleh Camat Bangko Rijalul Fikhri, SE, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, IPDA Rahmad, lurah Bagan kota Aspri dan stafnya Sugianto, tokoh masyarakat M.Nizar, Babinsa dan bhabinkamtibmas. Sekira 450 karung beras kemasan @10kg dibagikan kepada para tukang becak, tukang gerobak dan warga yang membutuhkan. Mereka sebelumnya telah memiliki kupon penerima sembako tersebut. Pembagian sembako beras ini diatur oleh TNI Polri dengan menerapkan aturan protokol kesehatan agat tidak terjadi berkerumunan.

Yayasan Multy Marga Tionghoa Indonesia(YMMTI) Bagansiapiapi bekerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan TNI Polri melaksanakan Bhakti sosial memberikan bantuan beras cinta kasih Tzu chi kepada masyarakat.

Dalam hal ini ketua yayasan multy marga Tionghoa Indonesia (YMMTI) Bagansiapiapi Rendi Gunawan alias Kho Peng yang disampaikan sekretaris YMMTI, Darvin menjelaskan bahwa Bhakti sosial ini berkat kerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan TNI Polri. Kata ia, bantuan beras kemasan @10 kg ini disalurkan kepada tukang becak, gerobak dan masyarakat yang membutuhkannya. 

Selanjutnya, Bhakti sosial penyaluran beras disaat pandemi covid 19 ini merupakan tahap pertama yang selanjutnya nanti juga akan disalurkan pada tahap kedua.

"Tanggal 30 September nanti juga ada melaksanakan Bhakti sosial penyaluran beras lagi, "imbuhnya.

Sementara itu, Camat Bangko H.Rijalul Fikhri, SE menjelaskan bahwa hari ini Bhakti sosial untuk melaksanakan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan diantaranya para tukang gerobak dan tukang becak. Dalam kesempatan ini camat Bangko mengucapkan terima kasih kepada yayasan atas kerjasamanya dapat melaksanakan Bhakti sosial ini. 

"Terima kasih karena telah membantu pemerintah. Namun kami minta pembagian sembako ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, "katanya.

Karena mobil ambulan juga sangat dibutuhkan oleh warga. Kami juga ucapkan terima kasih kepada yayasan multy marga yang telah menyediakan berupa tabung oksigen, "ujarnya.

Camat Bangko juga mengharapkan kepada yayasan multy marga maupun yayasan lain juga ikut membantu warga masyarakat dengan memberikan bantuan mobil ambulan yang di kelola oleh Yayasan Multy Marga Tionghoa Indonesia. ....

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER