Musim Hujan, DPRD Pekanbaru Ingatkan Pemko Jangan Ada Lagi Sekolah Banjir

Kamis, 28 Oktober 2021

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jangan ada lagi sekolah kebanjiran. Pemko diminta mengantisipasi lantaran saat ini sudah memasuki musim hujan.

Sebelumnya, ada dua sekolah kebanjiran dan menyebabkan pembelajaran tatap muka dihentikan. Dua sekolah itu yakni SD Negeri 140 yang ada di Jalan Karya Bersama, dan SMP Negeri 31 di Kecamatan Tenayan Raya.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk melakukan pendataan ulang sekolah-sekolah yang rawan banjir. Data itu nantinya dikoordinasikan dengan Dinas PUPR agar mencari solusi mengatasi banjir.

"Setelah Disdik punya data, Disdik harus melaporkan ke dinas terkait agar sekolah-sekolah yang terdampak banjir bisa segera diatasi," kata Yaser, Kamis (28/10/2021).

Ia juga meminta Disdik berkordinasi dengan Dinas Perkim jika sekolah tersebut berada di lingkungan perumahan warga. Disdik Kota Pekanbaru juga akan dipanggil untuk mempertanyakan penataan sekolah yang ada di Pekanbaru.

"Intinya sekarang Disdik harus koordinasi dengan PUPR dan Perkim untuk segera mencari jalan keluar agar kejadian sekolah kebanjiran tidak terulang lagi," jelasnya.(Parlementaria)