Cegah Klaster Pendidikan, DPRD Pekanbaru Ingatkan Sekolah Jangan Abaikan Prokes

Rabu, 20 Oktober 2021

PEKANBARU  - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri Ingatkan sekolah jangan abaikan protokol kesehatan atau Prokes. Ia tidak ingin ada klaster pendidikan.

Sebab, selama PPKM Level 2 ini ada kelonggaran dengan menambah jam pelajaran tatap muka dari awalnya hanya 2 jam menjadi 4 jam. Ia berharap tidak ada penurunan dalam melakukan prokes di lingkungan sekolah.

Ia juga meminta tim satuan tugas (satgas) untuk mengevaluasi SOP yang berlaku di sekolah sudah benar atau belum. "Kita sudah membuat prokesnya dan kita buat tempat-tempatnya, namun dalam berjalannya waktu satu bulan atau dua bulan bisa saja rusak dan tidak berjalan itu kita pantau, sehingga pihak sekolah harus memperbaiki seperti semula," kata Tengku Azwendi Fajri, Rabu (20/10/2021).

Pengawasan prokes dengan ketat merupakan tugas satgas dan pihak gabungan. Ia meminta agar memantau kondisi di setiap sekolah, apakah sudah menerapkan prokes dengan benar atau masih mengabaikan.

"Untuk vaksin tingkat pelajar, kemarin kita sudah melakukan dorongan awal sehingga nanti tinggal pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengasih kuotanya dan melakukan sosialisasi dan diberlakukan seperti imunisasi dari sekolah ke sekolah, mulai negeri hingga swasta sehingga vaksinasi untuk pelajar berjalan lancar," paparnya.(Parlementaria)