Bupati Meranti: Peran Media Massa Sangat Strategis

Ahad, 19 Desember 2021

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, S.H.,  mengatakan seyogianya,   peran media massa sangat strategis dalam mendukung program pembangunan di daerah.

"Untuk itulah, secara khusus saya sangat berharap kepada MOI sebagai wahana berkumpul institusi para perusahaan media berita tetap tampil menyuarakan imformasi kreatif, persuasif tanpa prasangka," katanya di Gedung Afifa Selat Panjang (17/12)

Memberikan arahan dalam prosesi pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Media Online Indonesia, (DPC MOI) Kepulan Meranti, Bupati yang dikenal gigih dan kreatif itu mengapresiasi
Para anggota MOI yang selama ini cukup produktif dan profesional.

Pengukuhan Pengurus DPC MOI Meranti langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) MOI, Rudi Sembiring.

Defriyanto dikukuhkan sebagai Ketua DPC MOI Meranti, Edi S Hadibuan sebagai Sekretaris serta Andi Kurniawan sebagai Bendahara.

"Saya berharap khususnya pada pimpinan DPC MOI Meranti agar senantiasa menyuguhkan imformasi yang mengedukasi masyarakat," kata Bupati Meranti.

Bupati Meranti yang dalam kesempatan itu juga membuka secara'resmi seminar jurnalistik meminta pers di Meranti taat kode etik jurnalistik dan menulis tidak berdasarkan kebencian.

"Pers harus tetap melakukan kontrol sosial. Tetapi kritik yang disampaikan tetap pada batasan ethik dan menggunakan bahasa yang santun dan profesional," harapnya.

Rudi Sembiring dalam sambutannya meminta segenap pengurus DPC MOI Meranti agar tetap menjaga kemitraan dengan Bupati Meranti yang menurutnya telah memberi appresiasi luar biasa terhadap MOI.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Meranti yang memberi dukungan dan bantuan yang spektakuler kepada MOI  di Meranti," katanya.

Ketua DPC MOI Meranti, Defriyanto mengatakan akan selalu menjaga kekompakan jajaran organisasinya untuk bersinergi dan berkreasi dalam merealisasi program.

"Untuk itu, saya berterima kasih banyak pada Bapak Bupati yang telah membimbing dan banyak membantu kami. Juga terima kasih  kepada Bapak Rudi Sembiring yang berkenan hadir di acara ini. Istimewanya pada segenap pengurus MOI Meranti," kata Defriyanto.***