Bazar Minyak Goreng DPD Apkasindo Bengkalis

Ahad, 20 Februari 2022

Laporan: Andini Syafitri

BENGKALIS: Kelangkaan minyak goreng kini, telah menggugah semangat DPD Assosiasi Petani Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Bengkalis, melaksanakan bazar minyak goreng: murah, jenis curah dengan kualitas eksport.

Kegiatan ini dilaksanakan Ahad (20/2) pagi. Bazar ini ditujukan untuk masyarakat umum. Khususnya masyarakat Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Lima Desa Petani, persisnya di kediaman Rianto, SH, Pembina/Penasehat DPD APKASINDO Bengkalis, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional).

Masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak goreng murah ini. Apalagi memang kualitas minyak goreng produksi Apical (Asian Agri Group) ini sangat bagus, kualitas ekspor.

"Pasar murah minyak goreng  ini adalah bentuk kepedulian DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis terhadap keluhan masyarakat atas langka dan tingginya harga minyak goreng di pasaran," katanya.

"Jika dipasaran harga masih di angka Rp 18.000-24.000 per liternya, itupun kalau ada. Hari ini kita bantu masyarakat dengan harga Rp11.500 per liternya dan setiap KK bisa dilayani sebanyak 2 liter," kata Rianto.

Pada kesempatan itu, Rianto yang didampingi jajaran Pengurus DPD Apkasindo Bengkalis seperti Robet Manulang Ketua OKK DPD Bengkalis dan Ali Mujahidin, SH selaku Sekretaris DPD  Apkasindo Kab Bengkalis.

Roanto menyebut, acara ini dilaksanakan dengan standart protokoler kesehatan. "Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat Polres Bengkalis atas pengawasan dan pendampingannya pada kegiatan ini," kata Rianto.

Ali Mujahidin menambahkan, pada kegiatan ini, DPD APKASINDO Bengkalis menyiapkan 1.300 liter minyak goreng.

"Jumlah ini kami perkirakan dapat melayani paling tidak 650 KK (kepala keluarga). Harga per liternya kami buat sesuai HET (harga eceran tertinggi) kelompok Minyak Goreng curah, Rp.11.500/liter," katanya.

"Hanya 2 jam, langsung habis terjual dan rencana minggu depan akan kami laksanakan lagi ditempat yang berbeda," ujar Ali yang juga seorang Advokat ini.

Para ibu rumah tangga dan warga setempat yang hadir usai menukarkan kupon yang disediakan panitia, sangat berterimakasih dan terbantu atas kepedulian  pihak DPD Apkasindo Bengkalis.

"Kami berharap bisa segera stabil harga minyak goreng dalam waktu dekat ini. Kami mewakili Ibu-Ibu disini sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada APKASINDO Bengkalis, Ketua DPW APKASINDO Riau, KH Suher beserta jajarannya. Kepedulian APKASINDO sangat berguna dan bermanfaat,"  ujar mereka.

Pada kesempatan tersebut Rianto, SH, juga menyampaikan terimakasih kepada DPP APKASINDO, khususnya Ketua Umum Dr. Gulat Manurung, MP.,CIMA dan Sekjend Rino Afrino, ST.,MM..

"Karena berkat DPP APKASINDO lah maka APKASINDO se Indonesia, bisa berpartisipasi dalam hal kelangkaan minyak goreng ini," katanya.

"Memang benar,  bazar minyak goreng ini tidak menyelesaikan masalah, tapi paling tidak dapat mengurangi sedikit masalah melalui bajar," kata KH Suher.

Bazar yang dilakukan katanya di beberapa DPD APKASINDO di Riau, seperti di Kab Kampar, Kab Inhu, Kab Rohul, Kab Rohil, Kab Siak, Kota Pekanbaru.

"Sebentar lagi menyusul Kab Kota lainnya," ujar KH Suher ketika dihubungi melalui telepon.***