Supriadi Buraerah Diundang Secara Khusus untuk Belajar di PJC

Selasa, 01 November 2022

Supriadi Buraerah alias Samudra

PEKANBARU: Pemimpin Redaksi Media Berita On-Line, SnipperJurnalis.Com, Supriadi Buraerah (biasa disapa Samudera) diundang secara khusus untuk memperdalam ilmu jurnalistik.

Undangan itu datang dari Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) sebuah institusi pelatihan bergengsi yang telah melahirkan para wartawan handal.

Direktur Utama PJC, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., kepada pers di Pekanbaru, Riau, Senin (31/10) mengatakan undangan khusus buat Samudra diberikan berdasarkan kreativitas dan eksistensinya sebagai wartawan.

"Berdasarkan hasil pemantauan kita, Samudra selama ini dikenal sebagai seorang Jurnalis Kreatif dan Berani,. Surat undangan segera dikirim" kata Wahyudi yang juga Instruktur Utama di PJC.

Supriadi alias Samudra kata Wahyudi adalah satu dari sedikit wartawan yang tampil berani memerankan profesi mulya ini.

"Dia selalu.membuktikan keberaniannya menemui natasumber secara langsung untuk konfirmasi (verifikasi) berita yang sedang dia investigasi," katanya.

Hasil dari prosesi kinerja jurnalistiknya itulah kemudian, demikian Wahyudi, yang dimuat di SnipperJurnalis.Com sebagai berita yang dilempar ke publik pembaca.

"Kami dari PJC melihat kreativitas Samudra sebagai bentuk prestasi gemilang. Makanya, kami mengundang beliau untuk jadi "Mahasiswa Kehormatan",  di PJC," jelas Wahyudi.

Sistem belajarnya kata Wahyudi, dilakukan secara hybrid: Of Line dan Zoom. Dengan masa kuliah 4 bulan.***