Jogor Simbolon Ditunjuk Jadi Kepala Biro (Provinsi Jawa Tengah) Media Berita ForumKerakyatan.Com

Kamis, 24 November 2022

JOGOR SIMBOLON (52) ditunjuk sebagai Kepala Biro Liputan Media Berita On-Line ForumKerakyatan.Com untuk Wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Penunjukan itu berdasarkan Surat Keputusan No: 02/KBL/PR/FK/XI/2022 tanggal 24 November 2022 yang ditanda tangani langsung,  Pemimpin Redaksi ForumKerakyatan.Com, Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H..

Segala urusan administrasi seperti: Surat Tugas dan Kartu Pers  segera dikirim sebagai kelengkapan bertugas untuk Jogor Simbolon.

Wahyudi yang juga Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu mengatakan, penunjukan Jogor Simbolon merupakan yang pertama untuk Pulau Jawa.

"Kita malah sudah punya wartawan di daerah Sumatwra, Maluku dan Kalimantan. Tetapi, untuk ekspansi ke Jawa, ini yang pertama. Mudah-mudahan, amanah," kata Wahyudi yang juga Ketua Dewan Pengawas DPP Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) itu.

Menjawab pers di Pekanbaru, dasar Wahyudi
menjatuhkan pilihan kepada Jogor Simbolon sebagai Kepala Biro Jateng, menurutnya sudah melalui tahapan test.

"Saya menunjuk Jogor Simbolon karena saya sudah yakin Saudara Jogor siap bekerja keras agar jadi Jurnalis Profesional lewat media ini,. Dia juga sudah lulus test tertulis," katanya.

Untuk itu, katanya Simbolon harus segera merealisasi program-program perburuan berita kebenaran demi memenuhi tunturan masyarakat tentang informasi yang jujur.

"Saya kira masyarakat kita di negeri ini, termasuk di Jawa Tengah,  saat ini tengah kesulitan memeroleh informasi berkualitas. Nah, Simbolon siap bertarung untuk itu," katanya.

Jogor Simbolon sendiri kata Wahyudi, sudah menyatakan kesiapannya untuk membangun sinergitas jurnalis di Jawa Tengah lewat ForumKerakyatan.Com.

"Jogor Simbolon itu manusia yang sudah malang melintang di kehidupan ini. Dia pria kuat yang selama ini belum bertemu mentor yang pas. Semoga ini jalan untuknya menuju: sukses!" tegas Wahyudi.