Taufik Anwar Hasibuan, S.H., Pengusaha Muda, Berjiwa Sosial

Senin, 12 Desember 2022

Laporan: Jogor Simbolon (Jawa Tengah)

BANYUMAS: Bersikap ramah dan mudah tersenyum. Selalu perduli dengan permasalahan orang. 

Itulah sekilas yang teramati dari sosok seorang pengusaha muda: Taufik Anwar Hasibuan, S.H., yang sangat di kenal di kawasan Rawalo, Banyumas, Jawa Tengah.

Pria kelahiran, 17 Desember 1995 di Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara ini, terus mengembangkan jiwa sosialitanya di tengah masyarakat.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha: Toko Sembako, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Pengiriman Paket, toh masih disempatkannya mengurusi dunia media massa. 

"Saya dipercaya sebagai Kepala Biro Media Berita Liputan Hukum untuk Kabupaten Banyumas. Ini amanah harus saya jaga," katanya saat  diwawancarai Wartawan ForumKerakyatan.Com, Jogor Simbolon di Rawalo, Sabtu (10/12).

"Sebagai perantau ke daerah ini, kita mesti pandai menjaga diri. Jangan sombong dan jangan apatis dengan masyarakat," kata suami dari Nurfitriani Harahap ini.

Perjalanan hidup Taufik tampaknya cukup menarik juga. Merantau ke Bekasi tahun 2012. Tiga tahun kemudian bertemu pautan hatinya: Nurfitriani Harahap, S.Farm-Apt. Lantas, mereka menikah di tahun 2015.

Begitu menikah, mereka langsung hijrah ke Jawa Tengah untuk mengurusi usaha. Saat ini, mereka telah dikaruniai 3 buah hati:

Anak pertama, Ahmad Gibaran Hasibuan,  anak kedua, Dyra Gumaysa Hasibuan dan yang bungsu, Irena Gumaesa hasibuan. 

"Anak-anak inilah sesungguhnya kekayaan itu," ujar Taufik, tersenyum.

Namun, kesuksesan Taufik Anwar di usia relatif muda ini, tidak membuatnya berpuas diri. Saat ini, rencana memperluas kifrahnya di tengah masyarakat Bannyumas dan Cilacap, semakin diperjelasnya.

Rencana itu dibuktikannya dengan mulai  melirik dunia politik sebagai wahana dedikasinya untuk pembangunan daerah dan pengabdian pada masyarakat.

"Insya Allah, pada Pemilu Legislatif saya akan maju sebagai Caleg Perindo untuk DPRD Jawa Tengah dari Dapil: Banyumas-Cilacap," katanya, mantap.

Taufik Anwar Hasibuan putra pasangan: Ahmad Ridwan Hasibuan dan Nurhaida Rambe ini pun tampak bertekad untuk memenangi pertarungan dengan merebut hati rakyat di tahun 2024 mendatang.

"Saya akan berjuang maksimal. Karena ini semua untuk kepentingan masyarakat Banyumas dan Cilacap," katanya.

Memakai motto sederhana: Mengangkat yang Terbuang & Menjemput yang Tertinggal, Taufik Anwar dengan optimistis dan yakin memainkan strategi pendekatan humanis ke segala elemen.

"Kita akan melakukan pendekatan persahabatan dan solidaritas ke semua lini instansi dan elemen masyarakat. Jika kita baik, Insya Allah Tuhan bersama kita. Masyarakat juga akan mendukung," katanya.*