Pj Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan "Achievement Motivation Person" dari KI Riau

Senin, 12 Desember 2022

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menerima penghargaan dalam ajang bergengsi Komisi Informasi (KI) Riau Award 2022.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini mendapatkan penghargaan kategori khusus "Achievement Motivation Person". Penghargaan diberitakan di Hotel Mutiara Merdeka, Senin (12/12/2022).

Penghargaan ini diberikan karena Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dinilai mempunyai dedikasi, motivasi dan komitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan Achievement Motivation Person dari KI Riau," ujar Muflihun usai menerima penghargaan, Senin (12/12/2022).

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada KI Riau yang telah memberikan penghargaan ini.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk meraih penghargaan ini," katanya.

Dirinya berharap kedepan prestasi bisa lebih ditingkatkan lagi, khsususnya di Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) bisa mendapatkan penghargaan di tahun depan.

"Karena kita lihat tadi secara kelembagaan kita di Pekanbaru untuk tahun ini belum bisa meraih penghargaan," jelasnya.

Sementara itu Ketua KI Riau, Zufra Irwan menyebutkan, KI Riau memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh di Riau yang memiliki komitmen dalam keterbukaan informasi publik.

"Untuk penilaian Achievement Motivation Person ini, tim sudah melakukan seleksi secara internal dan melihat rekam jejak, serta aktivitas keterbukaan informasi dari masing-masing tokoh," ungkapnya.

Sebagai informasi pada tahun ini KI Riau memberikan 11 penghargaan secara personal dan kelembagaan. Ada berbagai kategori, termasuk Desa. 

Penghargaan Kategori Penerima Hibah diterima oleh Baznas Kabupaten Rokan Hulu. Kategori Bawaslu Kabupaten/Kota diraih Bawaslu Siak. 

Kategori KPU Kabupaten/Kota diraih KPU Dumai. Kategori Partai Politik diraih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar. 

Kategori Perguruan Tinggi diraih Politeknik Kesehatan Kemenkes Riau. Kategori BUMD diraih PT Sarana Pembangunan Riau, PT Bumi Siak Pusako, PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), dan Perumda Rokan Hulu Jaya (RHJ).

Kategori OPD (PPID Pembantu) diraih DPMPTSP Riau, BPKAD Riau, Dinas DP3AP2KB Riau, dan Dinsos Riau. Kategori Desa diraih Desa Pulau Godang (Kampar), Desa Pematang Berangan (Rohul), dan Desa Rambah Tengah Hilir (Rohul). 

Kategori Instansi Vertikal diraih BPK Riau, Bawaslu Riau Kanwil Ditjen Perbendaharaan Riau, KPU Riau, BPS Riau, BPKP Riau, Kanwil BPN Riau, BPJS Kesehatan Riau Sumbar Jambi, Kanwil DJKN, dan Kanwil Kemenag. Achievement Motivation Person diraih Bupati Rohul Sukiman, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kepala Dinas Diskominfotik Riau Erisman Yahya, dan Samihadi. Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota diraih Bengkalis, Kampar, Inhil, Rohul, dan Dumai.