33 Mahasiswa Unri Terluka dalam Insiden Bus Terbalik di Padang Panjang

Senin, 19 Desember 2022

PADANG - Satu unit bus yang mengangkut puluhan mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan dan terbalik di Jalan St Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB pagi tadi.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuady, mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut akibat bus yang mengangkut mahasiswa Unri mengalami rem blong.

Ia mengungkapkan, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan bus Marcedes Benz dengan nomor polisi S 7056 UW dengan mobil minibus Datsun Go dengan nomor polisi BA 1467 QF, Toyota Calya BA 1157 IN, Hyundai Starex Mover Puskesmas BA 157I dan truk tanki CPO BA 8033 GU.

Aldy menceritakan, kendaraan Bus Marcedes Benz S 7056 UW yang dikemudikan oleh Amri dengan membawa penumpang sebanyak 46 orang sebelum kejadian datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang.

"Sampai di tempat kejadian mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan Datsun BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan dan kendaraaan Bus Marcedes Benz terus melaju ke arah Padang dan menabrak kendaraan lainnya," kata Aldy.

Akibat dari kejadian tersebut kendaraan terbalik dan mengalami kerusakan serta 33 penumpang mengalami luka-luka. Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Dari kecelakaan tersebut 33 orang mengalami luka yang didominasi oleh penumpang rombongan dari Pekanbaru (mahasiswa Unri). Saat ini 25 orang sudah dibawa ke RS Yarsi, 7 orang dubawa ke RSUD Padang Panjang dan 1 orang dibawa ke Puskesmas Kayutanam," pungkasnya.

"Tidak ada korban jiwa dan para korban juga tidak ada yang mengalami luka berat, hanya luka ringan saja," pungkasnya.***