Kompetisi Volly Bergengsi Kazana Cup I 2022, Banyumas: Menggali Bibit Atlet Petarung

Rabu, 28 Desember 2022

Laporan: Jogor Simbolon (Banyumas)

BANYUMAS: Untuk menyambut tahun baru, diselenggaran Kompetisi dan Invitasi Bola Volly, Kazana Cup I,  Wilayah Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Kompetisi ini digelar  di Indoor Gazana, Patik Raja, Banyumas,  Jawa Tengah. Acara terselenggara dengan meriah dan sukses.

Kompetisi diikuti 16 klub ini,  diselenggarakan dua tahap. Tahap pertama (17 dan 18 Desember 2022).  Tahap kedua (24 dan 25 Desember 2022).

Klub yang berhasil meraih juara untuk Kelompok Usia-12 Putri: Mitra Utama keluar sebagai Juara I. Juara II diraih Bandung Tectona, Juara III disabet Baja 78. Sedangkan Juara Harapan diraih Pervista 14.

Untuk Kelompok Usia-12 Putra, Juara I diraih Vita. Juara II diraih GJM. Juara III diraih Bravo dan Juara Harapan disabet Govita.

Kelompok Usia-15 Putra,  Juara I diraih Atlas. Juara II diraih Bravo. Juara III diraih Baja 78 dan Juara Harapan diraih Kota Impian.

Untuk kategori Putri, Juara I diraih KKVC. Juara II diraih Baja 78.Juara III diraih Bravo dan Juara Harapan diraih Kazana.
 
Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Nugroho Adi Wibowo, S.Pd, semua pemenang mulai dari  mendapatkan trophi.

"Selain itu, kami dari  panitia, juga memberikan uang pembinaan, yang jumlahnya tidak sama. Tetapi, sesuai urutan juara," kata Nugroho.

Penyerahan trophi,  uang pembinaan dan piagam tersebut, dilakukan Ketuan Panitia,Nugroho Adi Wibowo S.Pd, Kapolsek Patik Raja, Ajis serta  Andi Gularso sebagai pembina sekaligus pemilik  Indoor Kazana.

Nugroho Adi Wibowo mengatakan,  kompetisi ini bertujuan untuk  menggali bibit para petarung, atlet yang bermental juara di bidang olah raga volly.

"Mudah-mudahan bisa menjuarai minimal di tingkat  Asia. Demi untuk mengharumkan nama bangsa  yang kita cintai ini," katanya.

Sekretaris Panitia, Suprapto, mengatakan kompetisi Kelompok Umur-17 diselenggarakan Januari 2023.

"Semoga tidak ada halangan," katanya di akhir  wawancaranya dengan  Wartawan  ForumKerakyatan.Com.***