PLSM Sanra Bersinergi dengan Masyarakat Bantu Pemkab.Tegal

Sabtu, 28 Januari 2023

Laporan: Jogor Simbolon (Jawa Tengah)

Perkumpulan Lembaga Swadaya Masyarakat, Sayap Amanah Nusantara (PLSM-Sanra) dengan Nomor AHU 0000990-AH-01-08-Tahun 2020,  bekerja sama dengan Media Sanra -TV   bersinergi dengan masyarakat. Juga membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Tegal.

Mitra seluruh instansi pemerintah dan swasta dalam memajukan semua elemen daerah. 

Direktur Utama sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum LSM Sanra, Daesi Endang Suningsih yang didampingi Redaktur Sandra News-TV, Dicky Efendi Haryanto  mengatakan, banyak menelan pil pahit dalam mepertahankan dan memajukan lembaganya.

"Salah satu wadah untuk menjembatani masyarakat kepada pemerintah, dan membantu kinerja apratur negara dalam menegakkan hukum," kata Endang.

"Menghadapi tantangan dari para oknum para pemangku jabatan yang tidak sesuwai dengan harapan masyarakat bukanlah hal yang gampang," katanya.

"Butuh waktu dan kesabaran untuk melakukan berbagai mediasi  agar antara masyarakat dan pemerintah jangan sampay ada yang dirugikan," ungkap Daesi Endang Suningsih kepada Wartawan  forumkerakyatan.com di R kediamannya, di Bumi Jawa, Selasa (24/1) siang.


"Lembaga dan juga Media kita selalu bersahabat dengan lembaga dan media lain dan sangat senang klw bisa serin bertukar pikiran. Apalagi terkait keprofesionalan kerja di lapangan, darinsini  bisa jadi muncul tehnik baru  agar kita di masyarakat dan di instansi  selalu bersahabat. Karena itulah tujuan lembaga dan pers," tambah "Dicky Efendi Harianto, sambil senyum hangat 

Hasil kerja sama dengan instansi yang baik dan harmonis, katanya  alhamdulilah  bulan Februari ini  dipercaya mengelola hutan jadi wisata.

"Produksi singkong jadi tepung dan pemasaran bahkan sampay mancanegara,  dan dalam proses kita kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional" (BNN ) dan Kapolres Tegal," katanya.

Selain  itu kata Dicky, sudah dirancang seminar tentang pemuda dan pemudi di sekolah dan desa. 

"Semoga Alloh mengijinkan dan melancarkan segala urusan, agar anak bangsa terbebas dari narkoba," ungkap Ketum LSM Sanra mengakhiri wawancaranya