RB Waluyo, S.E.: "Kami Siap Bantu Para Buruh"

Sabtu, 04 Februari 2023


Laporan: Jogor Simbolon (Banyumas)

BANYUMAS: Orang-orang yang bekerja ( buruh ) butuh perhatian dan pengawasan ekstra berkualitas. Agar tercapai  hasil yang maksimal. Tanpa ada yang dirugikan satu sama lain.

Demikian dikatakan Ketua Partai Buruh, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, RB Waluyo, S.E.,  kepada forumkerakyatan.com di ruang kerjanya, Jumat (6/1) silam.

"Dengan jumlah yang sangat banyak,  para  buruh tani, pabrik, pekebunan, nelayan, dan buruh sektor lainnya.  Mereka mendapat upah yang tidak setimpal," katanya.

Waluyo menyebut, para buruh  banyak mendapat tekanan. Bahkan sampai  kekerasan fisik. Yang dilakukan para oknum yang merasa punya kekuasaan.

"Namun, buruh tesebut tidak berdaya dan tak mampu melakukanperlawan terpaksa menjalalaninya karna tekanan kebutuhan hidup yang setiap saat harus dipenuhi," katanya.

Sekjen Partai Buruh, Purwokerto, Adian Akbar, S.Pd mengatakan para teman  yang merasa bekerja sebagai buruh, diimbau bersatu dan bentuk barisan yang meningkatkan pengawasan yang perhatian penuh.

"Agar semua buruh tanpa kecuali,mendapat kesejahteraan untuk keluarga. Kita bantu pemerintah mengerjakan tugasnya sesuai konstitusi negara. Itu harapan kami untuk anak negeri, putra putri anak bangsa," katanya di Sekretariat, Tanjung, Purwokerto.

Waluyo menyebur dirinya berusaha bekerja sepenuh hati, dengan imbalan doa dan ucapan terima kasih dari masyarakat. Terutama yang siap bergabung di Partai Buruh, yang sangat antusias dalam program tersebut.

"Saya sangat bangga atas pola pikir masyarakat cukup cerdas dan saat ini cukup luar biasa banyak yang bergabung, Alhamdulilah," katanya sambil tertawa.

Menurut pengamatan Waluyo karena kurang keahlian/ketrampilan, modal tidak cukup untuk buka usaha, banyak warga  masyarakat memutuskan jadi buruh.

"Namun segudang pernasalahan menumpuk dialami para rekan-rekan buruh. Mereka tidak dapat mengadu kepada siapapun dan terpaksa mereka menjalaninya. Walaupun terpaksa karena tekanan kebutuhan hidup yang wajib harus dipenuhi," ungkap Waluyo.

Untuk itu, katanya Partai Buruh selalu mengedepankan pengawasan penuh terhadap buruh. Baik dari segi kesehatan, pendidikan, membuka peluang usaha, asuransi pengangguran, pasangon, pengsiunan, program para jompo dan kekuatan organisasi para seniman.

"Insya Allah akan kami perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Kesejahteraan buruh harapan utama kami," tegasnya.***