Astaga! Petani Karet di Siak Diduga Diterkam Harimau, Kepala dan Tubuh Terpisah

Kamis, 20 April 2023

SIAK - Seorang petani di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau bernama Andi Sukerman (33) diduga diserang binatang buas Harimau saat menyadap karet di kebunnya. Ia ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh dan kepala sudah terpisah. 

Berdasarkan laporan kepolisian Polsek Siak melalui Kanit IK Aipda Frison dan Bhabinkamtibmas Kampung Rempak Bripka Nofrianto yang turun ke lokasi kejadian, membenarkan adanya dugaan penyerangan hewan buas yang terjadi di lokasi kebun di Jalan Lintas Siak-Tumang dekat SPBU Siak pada Kamis (20/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam laporan tersebut, kronologi kejadian awalnya Andi (korban) dan Lindawati (Ibu Korban) pergi menuju lahan kebun miliknya menggunakan sepeda motor dengan tujuan hendak memanen getah dan sawit.

Hingga pukul 14.00 WIB Linda dengan Andi masih berada di kebun akan tetapi posisi Andi dengan Linda berjauhan namun untuk berbicara masih bisa didengar.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Lin mengajak Andi untuk pulang sambil berteriak mengajak pulang sembari keluar dari kebun. Namun setelah sekian lama menunggu, Andi tidak kunjung keluar hingga Lin berteriak memanggil Andi sambil mencari berkeliling kebun. 

Setelah dicari, Lin menemukan sepatu dan darah yang berserakan yang diduga milik Andi. Melihat hal itu ia ketakutan dan berlari menuju keluar kebun dan berjalan kaki menuju rumahnya di Kualian untuk mengabari kepada suaminya Husin.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Kanit IK Polsek Siak Aipda Frison, Panit IK Polsek Siak Bripka Willy FN, Bhabinkamtibmas Kampung Rempak Bripka Nofrianto turun ke TKP serta bersama masyarakat masuk ke lokasi kebun melakukan pencarian dibantu oleh personil TNI dan BPBD. 

Setelah dilakukan pencarian, jasad Andi ditemukan dengan kondisi mengenaskan, kepala berpisah dari badan. Bagian badan korban terdapat bekas kuku dan sayatan diduga akibat serangan hewan buas, lalu terdapat bekas seretan oleh binatang buas terhadap jasad korban sejauh lebih kurang 700 meter dari TKP. Tim pencari juga menemukan celana, potongan baju korban berjarak 200 meter

Selanjutnya pukul 18.10 WIB dilakukan evakuasi dari TKP penemuan korban diangkat secara bersama-sama menuju pinggir jalan dan dibawa ke RSUD Siak. Jenazah langsung dikebumikan di TPU Kualian.***