Di Akhir Masa Jabatan, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Serahkan Nasib ke Pusat

Rabu, 10 Mei 2023

PEKANBARU  - Tak lama lagi masa jabatan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru berakhir. Muflihun dilantik sebagai Pj Walikota Pekanbaru tepat di tanggal 23 Mei 2022 lalu oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Dan setelah satu tahun menjabat, Muflihun kembali masuk evaluasi oleh pemerintah pusat untuk nantinya apakah kembali dipercaya memimpin Pekanbaru atau tidak.

Terkait hal tersebut, Muflihun menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat. "Kita serahkan sepenuhnya kepada pusat. Apakah nantinya diperpanjang (sebagai Pj Walikota) atau tidak," ujar Muflihun, Rabu (10/5/2023).

Ia mengatakan dirinya sudah menjalankan tugas secara maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan selama satu tahun terakhir.

''Memang sesuai dengan surat keputusan jabatan Pj itu satu tahun, terhitung 23 Mei 2022 sampai 23 Mei 2023. Jabatan Pj Walikota Pekanbaru itu kan sudah setahun. Namun bisa saja Pj itu diperpanjang, jika dianggap berprestasi dan mengayomi masyarakat,'' kata.

Ia menuturkan, terkait kelanjutan masa kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru tersebut, Muflihun menyebut itu tergantung penilaian dan keputusan pemerintah pusat. Untuk itu dia menyerahkan hal tersebut kepada Allah SWT melalui pemerintah pusat.

''Juga dapat diganti jika tidak sesuai dengan keinginan pemerintah pusat. Dalam hal ini tentu kami serahkan kepada Allah melalui pemerintah pusat. Kalau Allah masih pilih kita, ya tidak ada yang tidak mungkin,'' ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Kota Pekanbaru banyak yang memberikan dukungan, agar dirinya tetap bisa berjuang dan tetap membangun Kota Pekanbaru ke depannya kembali. Ia sangat berterimakasih dan menghargai hal tersebut.

Muflihun menambahkan, ia tetap melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya walaupun masa jabatannya berakhir tinggal menghitung hari.

''Pada prinsipnya saya juga sudah banyak mendapatkan dukungan dari teman-teman RT dan RW dan masyarakat agar bisa terus membangun Kota Pekanbaru. Namun semua ini keputusannya tetap di pemerintah pusat," jelasnya.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Pekanbaru. Mari kita bersama-sama membangun dan majukan kota bertuah ini," imbuhnya.