Diantar Ratusan Ojek Online, Besok Fadel Variza Mendaftar ke PAN Riau untuk Jadi Caleg DPRD Riau

Kamis, 11 Mei 2023

Sekretaris KNPI Pekanbaru M Fadel Variza (tengah) didampingi Ketua KNPI Pekanbaru Ronald Akhyar (kiri) saat rapat KNPI di Hotel Pangeran Pekanbaru. Foto: istimewa

PEKANBARU - Seiring telah dibukanya pendaftaran bakal caleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Indonesia, sejumlah figur yang bakal maju pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2024 mendatang juga telah bermunculan. Baik untuk tingkat DPRD Kabupaten/kota, provinsi ataupun DPR RI.

Salahsatu figur yang siap bertarung menuju legislatif adalah Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru M Fadel Variza. Tokoh muda Pekanbaru tersebut akan maju sebagai bakal caleg DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru. Fadel akan menggunakan perahu Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu dibenarkan M Fadel Variza, Kamis (11/5/2023). "Benar saya akan maju sebagai caleg Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi Riau. Besok, dengan dukungan dari mitra ojek online dan masyarakat Pekanbaru Insya Allah saya akan mendaftar ke DPW PAN Riau. Dukungan ini semakin menguatkan saya untuk berjuang sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru, dan semoga jalan saya menuju DPRD Riau dimudahkan Allah SWT, " ucapnya.

Sementara itu Ketua KNPI Pekanbaru Ronald Akhyar SH juga membenarkan rekannya tersebut akan maju sebagai caleg. Bahkan ia menyebut pihaknya memberi dukungan kepada Fadel untuk merebut kursi DPRD Provinsi Riau. Hal tersebut berdasarkan rapat pimpinan daerah DPD KNPI Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Senin (1/5/2023) untuk mendukung M Fadel Variza maju dalam kontentasi Pemilu 2024.

Ronald menyebut saat mendaftar ke DPW PAN Riau sebagai bacaleg Fadel akan diiringi 500 pengemudi ojek online dari 15 kecamatan beserta masyarakat Pekanbaru.

"Di hari yang baik Jumat, kami mendukung dan mengatarkan Fadel untuk maju dalam kontentasi Pemilu 2024, kami berkeyakinan Fadel mampu memperjuangan aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru. KNPI Pekanbaru sejak satu tahun lalu telah mengadakan Jumat Berkah Bertuah setiap minggunya dengan memberikan BBM Pertalite gratis kepada ojek online di 15 kecamatan di Pekanbaru, dan ini dilakukan secara terus menerus, dan selalu diikuti oleh M Fadel Variza. Lebih dari 2000 ojek online telah menerima manfaat program ini, " kata Ronald Akhyar.

Dikatakan Ronald Akhyar dalam rangka kelancaran keberangkatan menuju kantor DPW PAN Riau, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polrestas Pekanbaru, Satlantas, Polsek Bukit Raya untuk kelancaran dan keamanan lalulintas. "Kegiatan pawai akan dimulai di halaman Purna MTQ Pekanbaru jam 9 pagi hingga menuju kantor PAN Riau, peserta pawai juga akan tertib lalulintas. " ucap Ronald.**