Sudah 40 Anak Riau Daftar Seleksi Beasiswa Ustaz Adi Hidayat

Senin, 24 Juli 2023

 PEKANBARU - Antusias anak muda Provinsi Riau untuk mengikuti penerimaan beasiswa S1-S3 Ustaz Adi Hidayat (UAH) begitu tinggi.

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Senin (24/7/2023). Dia mengatakan, hingga saat ini Majelis Alquran Riau (Maqari) yang ditugaskan untuk menjaring atau menyeleksi beasiswa UAH tesebut sudah menjaring 40 orang anak Riau.

"Alhamdulillah beasiswa Ustaz Adi Hidayat cukup banyak peminatnya, semoga terpilih yang terbaik," ungkap Gubri.

Gubri menyampaikan, para peserta yang telah mendaftar pada hari, Jumat (28/7/2023) pagi akan dilakukan test secara comprehensive dan transparan berdasarkan nilai tertinggi oleh tim Maqari Riau.

"Nantinya hari Sabtu (29/7/2023) nama-nama yang lulus seleksi sudah bisa dikirimkan ke tim Ustaz Adi Hidayat," tutupnua.

Untuk diketahui, pada sesi akhir ceramahnya pada Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, yang digelar di Masjid Raya Annur, Provinsi Riau pada Kamis (20/7/2023) malam lalu, UAH berjanji akan memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Riau.

Dimana pada waktu itu UAH meminta kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk mencarikan 5 orang putra dan 5 orang putri yang baru lulus (tamat) SMA atau sederajat untuk dikuliahkan di luar negeri mulai jenjang S1, S2 hingga jenjang S3 dengan syarat hafal 30 juz Alquran dan lancar berbahasa Arab.

Mendapat informasi tersebut, Gubri Syamsuar langsung meminta Maqari Riau untuk segera menjaring dan menyeleksi siapa saja putra-putri Riau yang layak mendapatkan beasiswa tersebut.

Hingga per hari ini, laporan Maqari Riau setidaknya sudah 40 orang putra-putri Riau yang mendaftar untuk mengikuti seleksi sebagai calon penerima beasiswa UAH tersebut.