Jekson Sihombing,S.H.: SPI Rohil, Komit Ikut SKW Wartawan

Ahad, 20 Agustus 2023

PEKANBARU: Ketua Dewan Pinpinan Cabang - Solidaritas Pers Indonesia (DPC - SPI) Kabupaten Rokan Hilir, Jekson Sihombing, S.H., mengungkapkan komitmennya untuk mengikuti program Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SPI).

"Kami dari SPI tetap komit mengikti SKW di bawah naungan Lembaga Negara, BNSP," kata  Jekson Sihombing.

Jekson Sihombing mengatakan itu, saat melakukan kunjungan kepada Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H., C.PCT di Pekanbaru, Sabtu (19/8).

"BNSP adalah lembaga resmi yang dibentuk pemerintah untuk melakukan sertifikasi tenaga kerja dan pekerja profesi. SPI ikut BNSP," kata Jekson yang sudah SKW "Muda" dari BNSP itu.

Menurut Jakson, saat ini anggora DPC - SPI Rokan Hilir, sudah mencapai 20-an orang. "Mereka  semua adalah wartawan dari berbagai media," kata Jekson.

Jekson menyebut, sebenarnya hal terpenting bagi seorang wartawan bukan masalah SKW atau UKW, tetapi pemahaman ilmu jurnalistik itu sendiri.

"Makanya, saya datang ke Pekanbaru untuk bersilaturrahmi dengan amangboru saya Pak Wahyudi El Panggabean, sekaligus berdiskusi seputar peningkatan SDM wartawan," kata Jekson yang didampingi salah seorang anggotanya, Rhanda Nainggolan.

Wahyudi El Panggabean, selaku wartawan senior, menyambut baik kedatangan dan rencana Jekson Sihombing itu.

"Saya mendukung program Tulang saya Jekson Sihombing, untuk meningkatkan kualitas jurnalis di Rokan Hilir, melalui Organisasi Pers,  SPI," kata Wahyudi Panggabean yang juga Hakim Ethik Dewan Kehormatan PERADI Pekanbaru itu.