Dianggarkan Rp2,79 Miliar, Perbaikan Jalan Suka Karya Telah 90 Persen

Kamis, 03 Agustus 2023

PEKANBARU - Realisasi proyek perbaikan Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani dengan anggaran sebesar Rp2,79 miliar lebih, kini sudah mencapai 90 persen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, pekerjaan proyek Jalan Suka Karya itu ditargetkan tuntas pada September mendatang.

"Selesai 100 persen, September kayaknya," ucap dia, Kamis (3/8/2023).

Saat ini, terang Edu, sapaan akrabnya, proyek perbaikan Jalan Suka Karya masih tahap pembenahan parit. Sementara untuk overlay atau pelapisan aspal ulang sudah tuntas.

Berdasarkan kontrak kerjasama, kontraktor pelaksana juga mesti membenahi parit di kawasan tersebut. Sebab, ada beberapa titik parit yang tidak terhubung secara baik.

"Sekarang pekerjaanya (perbaikan parit) belum selesai," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di 2023 ini mengalokasi anggaran untuk overlay sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Suka Karya, Jalan Delima dan Jalan Dahlia.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi untuk overlay Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Tanjung dan Jalan Firdaus. (adv)