Fi?nnet bersama Alfamart Berikan Solusi Kemudahan Bagi Para CASN

Rabu, 27 September 2023

JAKARTA- PT Finnet Indonesia bekerjasama dengan Alamart di seluruh Indonesia dalam penjualan materai elektronik (e-materai). Ini bisa dimanfaatkan bagi peserta CPNS yang saat ini tengah mengikuti seleksi, dimana salah satu persyaratan CPNS adalah membubuhkan tanda tangan di atas e-materai.

Dengan tersedianya e-meterai di Alfamart ini tentu memudahkan masyarakat yang membutuhkan adanya e-meterai untuk beragam keperluannya.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menjelaskan bahwa segala kebutuhan masyarakat untuk transaksi elektronik tersedia di Alfamart, termasuk e-meterai.

“Ada banyak layanan pembayaran yang kami sediakan, termasuk e-meterai yang bekerja sama dengan Finnet Indonesia. Nah di periode penerimaan CASN sekarang yang membutuhkan e-meterai untuk berkas-berkasnya, masyarakat tidak perlu bingung atau mencari tahu dimana bisa membelinya, karena di Alfamart terdekat sudah bisa,” tambahnya.

Di kesempatan yang berbeda Direktur Utama PT Finnet Indonesia Rakhmad Tunggal Afifuddin atau yang akrab di sapa RTA menyampaikan kesiapannya dalam mendukung ketersediaan dan infrastruktur pendukung untuk kesuksesan para CASN melengkapi syarat administrasinya.

“Kami terus berkolaborasi dengan para mitra distributor e-Meterai dalam hal ini Alfamart, dengan pesebaran Alfamart dan kompetensi yang kami miliki, kami optimis mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan akan kebutuhan e-Meterai.” jelas RTA.

E-Meterai merupakan bentuk modern dari meterai (stempel atau tanda cukai) yang digunakan untuk administrasi dan memiliki kekuatan di mata hukum seperti meterai tempel. Keuntungan dari materai elektronik meliputi efisiensi administratif dan juga membantu mengurangi peluang pemalsuan, karena e-Meterai terintegrasi ke dalam sistem yang lebih sulit untuk dimanipulasi.

Cara untuk mendapat e-meterai di Alfamart sangat mudah. Yakni konsumen cukup membeli melalui kasir, dan akan didapatkan kode QR di ekor struk. Kode QR itu yang nanti di scan dan menuju ke link pembubuhan. Di link itu isikan data dan file yang akan dibubuhkan e-meterai. Lalu posisikan e-meterai ke tempat yang diinginkan lalu klik proses dokumen. Dokumen yang telah tertera e-meterai pun bisa diunduh.

***