Imbang Lawan PSMS Medan, PSPS Riau Gagal Menuju Liga 1 Indonesia

Ahad, 10 Desember 2023

MEDAN - Lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia, PSPS Riau berhadapan langsung dengan PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (9/12/2023). Dalam laga tandang itu, skor berakhir imbang 0-0.

Hasil tersebut cukup baik mengingat PSPS Riau berhasil membawa poin dari kandang lawan. Sebelum laga dimulai, PSPS Riau sempat melakukan protes menolak pertandingan melawan PSMS Medan.

Pasalnya, PSPS Riau tidak ingin bermain karena pertandingan kontra PSMS Medan dipimpin oleh wasit Ridwan Pahala yang saat ini masih dikenakan sanksi disiplin oleh komite disiplin PSSI. Namun, pertandingan itu tetap berlanjut lantaran sanksi baru diberlakukan setelah pertandingan ini.

Dengan hasil ini, PSPS Riau masih menempati peringkat 5 klasemen Grup 1 Liga 2 Indonesia dengan mengoleksi 11 poin. Dengan skor itu pula, terjawab sudah PSPS Riau gagal menuju babak selanjutnya untuk menuju Liga 1 Indonesia.

Sebab, PSPS Riau hanya memiliki sisa satu kali pertandingan melawan Sada Sumut FC. Apabila menang di laga terakhir, PSPS Riau hanya mengoleksi 14 poin, sedangkan PSMS Medan yang berada diperingkat 3 klasemen mengoleksi 16 poin.**