PRESIDEN DAN INDONESIA EMAS

Kamis, 18 Januari 2024

By: Dr. Anwar Bet, Sp.PD

Pemilihan Presiden/wakil Presiden Indonesia periode  2024-2029 tinggal menungguhari, ada 3 pasangan calon.

Semoga kita mendapat presiden yang sesuai harapan rakyat Indonesia. Dengan presiden yang sesuai harapan rakyat, semoga presiden terpilih dapat mengantarkan atau mempersiapkan bangsa Indonesia menuju indonesia emas tahun 2045.

Tetapi harus disadari hasil pilihan rakyat bisa saja tidak sesuai dengan  harapan banyak rakyat Indonesia. Ada pakar politik menyebutkan bahwa pemilihan presiden belum tentu atau tidak selamanya terjamin akan menghasilkan yang terbaik.

Kriteria menjadi presiden di setiap negara berbeda beda, namun ketika seorang ibu yang membawa anaknya bertemu dengan presiden Amerika, ibu itu bertanya apa yang harus saya persiapkan buat anakku ini untuk bisa kelak menjadi presiden.

Presiden itu menjawab bahwa syarat untuk menjadi presiden tidak butuh pendidikan khusus, cukup dengan bisa membuat prediksi/ramalan dan apabila prediksinya meleset, dia bisa menjawab kenapa ramalannya meleset. Pemilihan presiden erat kaitannya dengan kekuasaan .

Sekedar mengingatkan, kita punya riwayat kelam tentang perebutan kekuasaan. Perebutan kekuasaan yang dilumuri darah. Kisah kutukan keris empu Grandring di abad 12 yang akan membunuh banyak raja saat itu.

Ketika keris buatan empu Gandring sendiri menghujam ke perutnya yang dilakukan oleh Ken Arok, sebelum mati empu Gandring bersumpah bahwa kerisnya kelak akan membunuh banyak raja.

Kutukannya terbukti belakangan, ada beberapa raja singosari mati karena tertusuk keris empu gandring, termasuk raja Ken Arok sendiri.

Selain itu raja Singosari berikutnya yang terbunuh oleh keris empu Gandring adalah raja Anusapati dan Tohjaya.

Ada lagi kisah keris kiai setan Kober yang membunuh beberapa raja Demak di abad 15 dan kematian raja Jipang ditangan Sutawijaya dengan tombak kiai Plered.

Menghadapi pilres ini, mari kita memilih presiden dengan hati nurani, ketiga pasangan adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Siapapun yang terpilih mari kita dukung untuk kejayaan bangsa sesuai dengan amanat UUD 45 , Indonesia menjadi negara adil dan makmur.
        ( Abepas 77 )