PUPR Ingin Bangun Tugu Roda Terbang, DPRD Pekanbaru: Tak ada Manfaat!

Selasa, 09 Februari 2021

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru berencana membangun Tugu Roda Terbang di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, namun rencana tersebut mendapat kritik dari DPRD Pekanbaru.

"Tugu roda terbang? Sekarang bukan tugu itu yang perlu, tak layaklah untuk dikerjakan di masa sulit sekarang ini. Lebih baik anggarannya dialihkan ke proyek lain yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," cakap anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, Selasa (9/2/2021).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini seharusnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memikirkan masyarakat yang saat ini ekonominya tengah tertekan karena Covid-19.

"Janganlah dulu proyek, utamakan dulu skala prioritas. Banjir sekarang ini masih banyak belum terurai, jalan-jalan rusak juga banyak dijumpai kan. Jadi janganlah bangun tugu itu dulu sekarang, hanya aksesoris saja itu, tak ada manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan bahwa Tugu Roda Terbang tersebut masih tahap perencanaan dan saat ini masih proses modeling.

Indra Pomi menyebut Tugu Roda Terbang tersebut memiliki yang melambangkan bahwa Pemko Pekanbaru telah melakukan pembangunan yang cepat dan dimanis.

"Memang kita sedang menyiapkan desainnya karena mau bangun tugu itukan masih rencana ya," ujarnya.

Dia juga mengklaim bahwa pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut tidak mengganggu perencanaan pembangunan di masa pandemi Covid-19.

"Sebenarnya program ini berbeda, Covid-19 tetap, perbaikan jalan berlubang tetap, banjir juga tetap. Artinya, kita bangun tugu ini tidak mengurangi anggaran untuk perbaikan yang lain," pungkasnya. (Parlementaria)