DPRD Pekanbaru akan Kawal Hasil Musrenbang Tingkat Kecamatan

Rabu, 10 Februari 2021

PEKANBARU - DPRD Pekanbaru akan mengawal hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana pembangunan di tahun anggaran 2022 pada tingkat kecamatan.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani mengatakan bahwa Musrenbang adalah sebagai amanah undang-undang. Sehingga hasil dari Musrenbang harus menjadi salah satu instrumen landasan dalam melaksanakan kegiatan ke depan, sehingga tidak lagi dipelesetkan sebagian tokoh bahwa Musrenbang adalah 'musyawarah mengambang'.

"Setelah kita berjuang bersama semua stakeholder, ada peningkatan realisasi APBD dari hasil Musrenbang, pada tahun sebelumnya hanya 8 % terealisasi, meningkat menjadi 32 % yang terealisasinya pada APBD 2021," cakap Hamdani, Rabu (10/2/2021).

Lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, DPRD Pekanbaru akan mengawal semaksimal mungkin hasil Musrenbang ini. Atau sesuai kemampuan keuangan daerah dan kewenangan yang diatur undang-undang dan sesuai skala prioritas. Tentunya dengan target yang lebih tinggi dari 2021.

"Tentu yang harus diutamakan adalah yang sesuai dengan skala prioritas, dan targetnya tentu lebih tinggi dari tahun 2021," pungkasnya. (Parlementaria)