Butuh Rp35 Miliar untuk Tuntaskan RSD Madani

Senin, 15 Februari 2021

PEKANBARU - Untuk merampungkan segala kekurangan baik itu sarana dan prasarana di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 35 miliar lagi.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan akibat kekurangan sarana dan prasarana tersebut menjadi pengganjal RSD Madani bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Ruang operasi dan ICU belum ada, ini dibutuhkan Rp 35 miliar lagi," cakap Sigit, Senin (15/2/2021).

Politisi Demokrat ini meminta Pemko Pekanbaru lebih serius lagi untuk merampungkan RSD Madani, terlebih lagi saat ini RSD Madani sudah menjadi ikon Kota Pekanbaru. Selain itu masa jabatan Walikota Pekanbaru, Firdaus sudah berada di akhir masa bakti.

"Jangan nanti tidak selesai, untuk BPJS saja sampai saat ini belum selesai. Jadi RSD Madani ini PR yang masih panjang, dan kita berharap sebelum berakhir masa jabatan walikota RSD Madani sudah rampung 100 persen," jelasnya.

Sementara itu sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan dalam anggaran perubahan pihaknya akan kembali mengajukan anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan RSD Madani.

"Dibutuhkan Rp 35 miliar dan nanti dianggaran perubahan akan coba kita masukan lagi, saat ini kita manfaatkan apa yang ada dulu," katanya. (Parlementaria)