Kerumunan Warga di RSD Madani saat Antre Vaksinasi, Jangan Sampai Ada Klaster Baru

Rabu, 05 Mei 2021

PEKANBARU  - Antrean masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Pekanbaru, Rabu (5/5/2021) terpantau membludak.

Tak hanya padat, masyarakat yang datang juga mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak adanya menjaga jarak dan berkerumun. Hal ini juga mendapatkan komentar dari anggota DPRD Pekanbaru.

"Kurang siapnya rumah sakit melaksakan vaksin yang mengakibatkan penumpukan masyarakat yang melanggar prokes, ini bisa menimbulkan klaster baru," kata Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar, Rabu (5/5/2021).

Akibat kerumunan ini, aparat kepolisian sampai turun tangan untuk mengurai kerumunan. Tentu dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru. Terlebih lagi saat ini Pekanbaru kembali ke dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang ditemui CAKAPLAH.COM mengatakan dengan memiliki lahan yang luas seharusnya pihak RSD Madani bisa melakukan standarisasi antrean vaksinasi.

"Jangan sampai ada klaster vaksin, kacau nanti. Nanti akan saya sampaikan kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSD Madani agar vaksinasi dilakukan dengan cara-cara yang benar," kata Ayat. (Parlementaria)