Masyarakat Kesal Jalan Ditutup saat PPKM, Dewan: Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi

Kamis, 29 Juli 2021

PEKANBARU - Akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga saat ini penerapan PPKM Level 4 yang berlaku di Pekanbaru, banyak masyarakat yang protes dengan kebijakan penutupan jalan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 tersebut, dengan dialihkan ke jalan yang lain masyarakat harus rela terjebak macet panjang.

Terkait hal itu DPRD Pekanbaru meminta pihak terkait gencar melakukan sosialisasi kepada warga. "Pemerintah dan Satgas Covid-19 mestinya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat, jangan tiba-tiba ditutup jadi banyak masyarakat yang kaget," cakap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Kamis (29/7/2021).

Lanjut Azwendi dia juga memaklumi kekesalan masyarakat akibat penutupan jalan ini, apalagi harus bermacet-macetan di tengah teriknya matahari.

Terkait dengan tingkat keefektifan kebijakan penutupan jalan ini, politisi Demokrat ini mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat menjadi enggan keluar rumah dan tidak lagi ada kegiatan masyarakat yang berkerumun.

"Intinya pemerintah dan tim Satgas Covid-19 harus gencarkan soialisasi dan edukasi, sementara masyarakat harus disiplin terapkan protokol kesehatan," katanya. (Parlementaria)