Pemko harus Geser Anggaran Sport Center dan Tugu Roda Terbang untuk Penanganan Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021


PEKANBARU - Di tengah penanganan pandemi Covid-19 yang membutuhkan anggaran besar, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru justru berencana ingin membangun Sport Center di Kecamatan Kulim.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono mengakui saat ini dia tidak mengetahui sejauh mana progres rencana pembangunan Sport Center ini.

"Kita (Komisi IV) belum melihat apakah pembangunan Sport Center itu sudah masuk lelang atau sudah dalam pengerjaan. Maka dari itu, kita agendakan hearing dengan Dispora membicarakan Sport Center," cakap Sigit, Rabu (7/7/2021).

Karena penanganan Covid-19 membutuhkan biaya yang besar, politisi Demokrat ini meminta agar anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan Sport Center digeser untuk penanganan Covid-19.

"Kalau memang itu sudah dianggarkan, ya mudah-mudahan bisa digeser. Berapa persen (anggaran) Sport Center ini digeser, karena ini belum urgent. Memang kita butuh itu, tapi belum urgent," bebernya.

Dia juga menegaskan seharusnya Pemko Pekanbaru bisa lebih cerdas dalam menggunakan anggaran dan bisa melihat mana yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Tak hanya pembangunan Sport Center saja, Sigit juga meminta rencana pembangunan Tugu Roda Terbang juga dibatalkan dan anggarannya juga dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Pemerintah tidak ada uang, tidak uang tetapi pembangunan yang tidak urgent dibangun. Jangan sampai membuat masyarakat kebingungan," tutupnya. (Parlementaria)