Gubri Kunker ke Zona Ekonomi Syariah

Kamis, 02 September 2021

KAMPAR – Gubernur Riau, Syamsuar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kawasan Zona Ekonomi Syariah Desa Rimbo Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (01/09/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubri menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung program kerja yang sudah dicanangkan oleh Zona Ekonomi Syariah.

“Pemerintah akan selalu mendukung dan bersinergi dengan semua program yang akan di laksanakan Zona Ekonomi Syariah,” kata Gubri.

Gubri beserta rombongan melakukan peninjauan ke tempat penggemukkan sapi, pasar dan juga tempat sapi digembala di tengah hutan. Secara simbolis, Gubri juga memberikan bantuan berupa indukan sapi kepada masyarakat setempat.

“Semoga Desa Rimbo Makmur dapat menjadi desa percontohan untuk Zona Ekonomi Syariah,” harapnya.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, yang mendampingi Gubri dalam Kunker tersebut juga turut menyampaikan aspirasinya terhadap desa yang diberi julukan Mutiara Di Tengah Rimba ini. Dia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Kampar akan selalu mendukung setiap program Zona Ekonomi Syariah yang akan di lakukan.

Sementara itu, Kepala Desa Rimbo Makmur, berharap Pemerintah Provinsi mendukung penuh program – program yang sudah dirancang bersama Direktur Zona Ekonomi Syariah.

“Sapi di Desa ini sudah mencapai 10.000 ekor, dengan lahan 7.000 hektare. Semoga dengan ini kami bisa membuka lapangan kerja,” ucap Kades Rimbo Makmur.

“Zona Ekonomi Syariah juga mempunyai program unggulan, zero kemiskinan dan zero pengangguran dan setiap warga yang akan menikah, sudah disediakan satu indukan sapi untuk modal,” tambahnya. (Mas Pur)