Lagi-Lagi Pekanbaru Perpanjang PPKM, Ruslan Sebut Ada yang Salah, Tapi Jangan Saling Menyalahkan

Selasa, 24 Agustus 2021

PEKANBARU - Ruslan Tarigan, anggota DPRD Kota Pekanbaru mengaku bingung kenapa kasus Covid-19 di Pekanbaru belum juga menurun.

Padahal Kota Pekanbaru sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dimana PPKM skala Mikro dua tahap dan PPKM level IV tiga tahap.

“Terus juga dimana kesalahannya kok meningkat terus? Kita sudah PPKM mau dua bulan. Masyarakat tidak bisa di rumah saja, sementara hak masyarakat tidak kita berikan kompensasinya," cakap Ruslan, Selasa (24/8/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menduga ada yang salah dengan penerapan PPKM di Pekanbaru, namun ketika ditanya siapa yang harus bertanggungjawab dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Pekanbaru, Ruslan menyebutkan bahwa saat ini tidak perlu saling menyalahkan. Hanya saja, jika PPKM di Pekanbaru diperpanjang, berarti jelas ada yang salah dalam penerapannya.

“Saya fikir dalam hal ini bukan salah menyalahkan. Yang jelas berarti ada yang salah. Tentu ada yang memimpin. Dalam hal ini, stake holdernya nyari di mana kesalahannya,” katanya.

Dari itu dia menegaskan, Walikota Pekanbaru Firdaus, harus melakukan evaluasi secara menyeluruh dan tidak cukup hanya melakukan evaluasi penerapan PPKM saja.

“Kan dia (walikota) punya kekuasaan untuk itu (evaluasi). Apa kendalanya PPKM ini? Jangan di kantor saja. Dilihat dan dicek bagaimananya (penerapan), apa yang membuat PPKM Level 4 harus kembali dilanjutkan?” tutupnya. (Parlementaria)