HUT RI di Tengah Pandemi Jangan Lunturkan Semangat Nasionalisme Warga Pekanbaru

Selasa, 17 Agustus 2021

PEKANBARU – Semangat nasionalisme harus semakin kuat, meski peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

‘’Semoga peringatan HUT ke-76 RI tahun ini semangat nasionalisme kita semakin kuat, walaupun di tengah wabah Covid- 19 ini tidak menurunkan semangat dari masyarakat kita semuanya,’’ kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Selasa (17/8/2021).

Saat ini Kota Pekanbaru masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, dan diharapkan semua kalangan untuk tetap berjuang keluar dari pandemi Covid-19.

‘’Walaupun kini ekonomi sedang lesu, namun semangat untuk membangkitkan ekonomi harus terus tetap kita perjuangkan dengan semangat 45,’’ katanya.

Politisi muda Gerindra ini juga meminta negara untuk bertanggungjawab untuk penanganan Covid-19, selain penanganan juga negara harus bertanggungjawab kepada masyarakat yang sudah terpapar Covid-19.

‘’Harapan saya secara pribadi, masa pandemi ini anak-anak muda milenal tetap inovatif dalam giat-giat usaha kewirausahaan untuk menyongsong Indonesia yang maju kedepanya,’’ paparnya.

Selain itu Ginda juga berharap masyarakat tidak lagi percaya dengan isu maupun berita bohong yang banyak beredar di media sosial.

"Mesti disaring dahulu, dan dicari sumber yang tepat dalam menyikapi berita-berita hoax, ini untuk kemajuan bangsa dalam mencetak generasi yang Tangguh," ujar Ginda. (Parlementaria)