Jangan Sampai Telat, DPRD Desak Nakes Pekanbaru Segera Booster Vaksin

Rabu, 11 Agustus 2021

PEKANBARU  - DPRD Kota Pekanbaru mendesak Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk segera melakukan penyuntikan vaksin dosis ketiga atau Booster untuk tenaga kesehatan (Nakes).

"Kalau bisa disegerakan untuk Pekanbaru. Karena Nakes merupakan garda terdepan dalam melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19," cakap anggota Komisi III, Zulkarnain, Rabu (11/8/2021).

Lanjut politisi PPP ini, jangan sampai karena telat mendapatkan Booster banyak Nakes di Pekanbaru yang terjangkit Covid-19. Apalagi saat ini angka penambahan kasus Covid-19 di Pekanbaru masih tinggi.

Jika terlambat, dikhawatirkan hal ini akan berdampak dengan percepatan penanganan pasien Covid-19 di Pekanbaru.

"Jadi kita dahulukan lah penyuntikan Booster Moderna ini. Dan jangan sampai mereka (Nakes) yang melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, malah mereka yang menularkannya," katanya.

Tentunya untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 ini, sambung Zulkarnain harus terlebih dahulu dimulai dari pelaksanaanya atau vaksinator.

"Jadi kita dukung penyuntikan Booster Nakes ini di dahulukan, karena mereka yang akan melakukan penganan Covid-19 langsung secara berkesinambungan," tutupnya. (Parlementaria)